Inilah Apartemen yang Menjulang Tinggi di Depok

Sebarkan :

 
Inilah Cinere Resort Apartemen yang sedang dibangun di Cinere,  Gandul Kota Depok.

Inilah Cinere Resort Apartemen yang sedang dibangun di Cinere, Gandul Kota Depok.

Depokrayanews.com- Sebagai kota penyangga ibukota, Depok kini berkembang pesat. Pusat perbelanjaan dan apartemen baru bermunculan di mana-mana.

Paling tidak hingga akhir 2017 lalu, tercatat sudah 19 tower apartemen yang menjulang tinggi di Kota Depok.

Sebagian besar apartemen itu ada di Jalan Margonda, kemudian di Cinere. Yang berdiri di Jalan Margonda antara lain Taman Melati, Margonda Apartemen, Apartemen Detos, Atlanta, Zamzam, Saladin, The Great Saladin Square, dan Ghara Loka Pangestu.

“Kawasan Margonda menjadi pilihan menarik untuk lokasi pembangunan apartemen, ” kata Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan BPMP2T Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi.

Selain Margonda, kawasan lain yang menjadi incaran adalah Cinere. Hingga saat ini di Cinere sudah berdiri 2 tower Cinere Resort Apartemen, kemudian Cinere Bellevue.

Di kawasan Kukusan, Kecamatan Beji ada apartemen Dave kenudiah ada Green Lake View dan Pesona Square di Jalan Juanda.

Apartemen pertama yang berdiri di Depok adalah Margonda Residence 1 yakni Tahun 2008. Target utama apartemen ini adalah mahasiswa yang kuliah di Universitas Indonesia (UI) dan Gunadarma.

Kawasan lain yang diincar untuk lokasi pembangunan apartemen adalah Kecamatan Sawangan.

Hanya saja, kata Tito, pihaknya akan melihat terlebih dahulu rencata tata ruang dan wilayahnya atau RTRW.

“Sudah banyak yang mengajukan (permohonan izin) apartemen di Sawangan karena disana memang belum ada (apartemen). Namun harus dilihat dulu sesuai tidak dengan RTRW atau RTDL,” kata dia.

“Sawangan bisa menjadi magnet baru bagi investor. Karena disana sebagai salah satu jalur tol. Akan tembus ke Serpong. Jalan Raya Sawangan menjadi salah satu wilayah yang terlintasi Tol Cijago,” kata dia.

Selain itu wilayah yang juga potensial dibangun apartemen adalah Tapos, Cimanggis. Disana juga terlintasi tol sehingga akses jalan menjadi penting. (ril).


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satpol PP menertibkan bangunan liar yang ada di wilayah GDC-KSU

Satpol PP Depok Bongkar Bangunan Liar di GDC-KSU

DepokRayanews.com- Sudah lama tidak kedengaran bergerak, kini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok ...