Permintaan Rumah di Bogor Naik 61 Persen

Sebarkan :

 
Kota Bogor ternyata makin diminati pencari rumah.

Kota Bogor ternyata makin diminati pencari rumah.

DepokRayanews.com- Pesona Kota Hujan Bogor tampaknya makin memikat para pencari rumah.

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id menyebutkan sepanjang tahun 2017 pencarian rumah di Bogor meningkat 61 persen jika dibandingkan tahun 2016.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, ada banyak faktor yang membuat mengapa saat ini Bogor menjadi salah satu kota favorit pencarian rumah.

Salah satunya karena kota ini dinilai lebih asri jika dibandingkan dengan daerah penyangga Jakarta lainnya seperti, Bekasi, Tangerang ataupun Depok.

“Selama ini Bogor terkenal memiliki kualitas air dan udara yang cukup bersih, itu salah satu faktor mengapa kota ini kini menjadi incaran para pencari properti,” kata Mart.

Banyaknya tempat wisata, kata Mart, juga menjadi salah satu faktor mengapa Bogor mulai dilirik oleh pencari rumah.

Seperti diketahui di sana terdapat Kebun Raya Bogor sebuah kawasan konservasi seluas 80 hektar serta Prasasti Batutulis yang menyimpan benda-benda bersejarah.     

Menurut Mart, salah satu alasan utama mengapa Bogor banyak diminati karena kota ini memiliki akses yang cukup lengkap untuk menuju Jakarta, seperti Tol Jagorawi, commuter line, hingga Light Rail Transit (LRT) yang saat ini dalam masa pembangunan.

Dengan potensi yang menjanjikan tersebut, tidak heran saat ini banyak pengembang yang membangun perumahan yang menyasar beragam segmentasi pasar.

Contohnya seperti kawasan Cibinong, di sana ada perumahan Villa Bogor Indah di Cibinong yang menyasar kelas menengah, dengan harga jual Rp 400 jutaan. Lalu ada juga Clover Park Residence yang menjual rumah seharga Rp 600 juta

Bergeser ke kawasan Cileungsi, di sana ada perumahan Harvest City, perumahan yang menyasar kelas menegah ini menjual rumah dengan harga yang cukup bersahabat yakni mulai dari Rp 300 jutaan. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yuk, bikin kue kering Nastar ala Nans Kitchen

Ini Resep Kue Kering, Nastar Ala Nans Kitchen

DepokRayanews.com- Masih di materi kue kering yg tidak ada habisnya jika didiskusikan. Apalagi saat ramadan ...