Daftar JKN-KIS Adalah Bentuk Ketaatan Sebagai Warga Negara

Sebarkan :

 
Amirulloh, merasakan manfaatnya menjadi peserta JKN-KIS.

Amirulloh, merasakan manfaatnya menjadi peserta JKN-KIS.

DepokRayanews.com- Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan salah satu program strategis nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah dan dimulai sejak 1 Januari 2014.

Program yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini merupakan program pemerintah yang bertujuan memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Sebelum era JKN-KIS, pelayanan kesehatan yang baik hanya dapat dirasakan oleh masyarakat kalangan atas atau masyarakat yang kaya.

Hal ini dikarenakan biaya pelayanan kesehatan yang baik sangat mahal. Namun dengan adanya program JKN-KIS, masyarakat menengah ke bawah pun dapat merasakan pelayanan kesehatan yang baik.

Amirulloh, salah satu peserta yang ditemui saat berkunjung di BPJS Kesehatan Cabang Depok adalah seorang karyawan dari salah satu perusahaan di Kota Depok.

Amirulloh merupakan peserta JKN-KIS kategori Peserta Penerima Upah atau peserta yang iurannya ditanggung oleh perusahaan tempatnya bekerja dengan persentase tertentu.

Pria yang beralamat di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok tersebut mengungkapkan bahwa terdaftar sebagai peserta JKN-KIS merupakan bentuk ketaatan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

“Menjadi Peserta JKN-KIS merupakan kewajiban yang telah diatur dalam Undang-undang. Selain itu, JKN-KIS juga memiliki manfaat yang besar yaitu sebagai bentuk perlindungan atas sakit yang bisa datang kapan saja”, ujar Amirulloh.

Ketika ditemui saat berkunjung di BPJS Kesehatan Cabang Depok, Amirulloh mengungkapkan bahwa ia mendaftarkan anaknya yang baru lahir.

“Saya mendaftarkan anak saya yang lahir hari pada senin (26/02) di Rumah Sakit Tumbuh Kembang Depok”, ujar Amirulloh.

Lebih lanjut Amirulloh mengungkapkan bahwa pelayanan yang diberikan kepada istrinya sebagai peserta JKN-KIS di Rumah Sakit Tumbuh Kembang sangat baik. Fasilitas di rumah sakit tersebut juga cukup baik.

Amirulloh berharap program JKN-KIS terus dilanjutkan. Sosialisasi tentang program JKN-KIS harus terus dilakukan dan informasi yang terbaru harus selalu diperbaharui atau atau segera disosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat lebih memahami program JKN-KIS.

“Program ini sangat bermanfaat dan banyak membantu masyarakat terutama masalah biaya ketika melakukan pengobatan,” tutup Amirulloh. (adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Herni Retina peserta program JKN-KIS

Dengan Rujukan Online, Antrian Lebih Cepat dan Lebih Pasti Dilayani

“Dengan Rujukan Online, pasien lebih pasti dilayani dan antrian pun lebih cepat sehingga bisa menghemat ...