Perbasi Kota Depok Gelar Muscab Pekan Depan, Nama Banu Muhammad Mencuat

Sebarkan :

 
Pra Muscab Perbasi Kota Depok digelar sangat sederhana di Pendopo KONI Kota Depok,  Kamis (15/3/2018) malam dihadiri perwakilan 7 klub.

Pra Muscab Perbasi Kota Depok digelar sangat sederhana di Pendopo KONI Kota Depok, Kamis (15/3/2018) malam dihadiri perwakilan 7 klub.

DepokRayanews.com- Pengcab Perbasi Kota Depok akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada Rabu 21 Maret 2018 malam, di aula Kantor KONI Kota Depok.

Salah satu angenda muscab adalah pemilihan Ketua Umum Perbasi Kota Depok, menggantikan Bambang Sungkono yang sudah berakhir masa jabatannya pada 15 November tahun lalu.

Karena kepengurusan Pengcab Kota Depok sudah demisioner, maka Pengda Perbasi Jawa Barat menunjuk caretaker yang tugasnya adalah mempersiapkan muscab. Ketuanya adalah Teguh W. Putra yang dibantu oleh 9 orang. Bambang Sungkono sebagai penanggungjawab.

SK penunjukan caretaker itu sudah dikeluarkan Ketua Pengda Perbasi Jabar pada 25 November tahun lalu, tapi baru diterima oleh Pengcab Perbasi Kota Depok pada Jumat 9 Maret lalu. SK itu berlaku selama 6 bulan dan berakhir 1 April mendatang.

“Rupanya SK penunjukan caretaker sudah dipersiapkan lama oleh Pengda Perbasi Jabar, tapi karena kesibukan Ketua Perbasi Jabar yang notabene adalah Walikota Bekasi, maka SK nya baru kami terima Jumat pekan lalu,” kata Teguh W. Putra, pada acara pra muscab Perbasi Kota Depok, di Pendopo KONI Depok, Kamis (15/3/2018) malam.

Pra muscab yang dihadiri pemilik dan pengelola 7 klub itu adalah rangkaian dari acara muscab yang akan digelar Rabu 21 Maret mendatang.

Rapat yang dipimpin Teguh W. Putra alias Ipoy itu menyepakati 3 hal yakni:

Pertama, sepakat pelaksanaan muscab dilakukan pada Rabu 21 Maret malam di aula kantor KONI Kota Depok.

Kedua, disepakati jumlah klub yang punya hak suara pada muscab ada 7 yakni NBC, Elite, Level Up, Joker,
Kartika Raya, Generasi Raja dan DBA. Pada muscab itu, masing-masing klub diwakili oleh 2 orang yang dilengkapi surat mandat resmi dari klub.

Kalau ada ada klub yang ingin mendaftar sebagai anggota Perbasi Depok, akan diproses oleh pengurus baru periode 2018-2021 mendatang.

Ketiga, pengajuan nama calon ketua oleh klub paling lambat hari Sabtu 17 Maret 2018.

Tapi pada Pra Muscab tadi malam, Ketua NBC, Nando mengusulkan nama Banu Muhammad sebagai calon Ketua Perbasi Depok.

Nando menyebut Banu adalah sosok anak muda, dosen Universitas Indonesia (UI) yang sangat senang dan mencintai basket sejak kecil sampai kini.

“Saya lihat sosok Banu sangat layak dan bisa berkomunikasi baik dengan KONI dan Pemkot Depok, ” kata Nando.

Enam klub lain, setelah ditanya satu per satu oleh pimpinan rapat, mengaku belum punya calon.

Tapi mereka berharap calon yang ada bisa melakukan komunikasi dengan klub supaya tidak memilih kucing dalam karung.

Para pengelola klub basket itu punya semangat yang sama untuk memajukan olahraga basket Depok, termasuk menginginkan Depok punya GOR basket yang layak.

Pada pertemuan tadi malam Teguh sempat menjelaskan beberapa rancangan peraturan yang akan dibahas pada sidang pleno Perbasi. Misalnya aturan pemain pindah klub, uang pendaftaran klub menjadi anggota Perbasi, iuran anggota dan sebagainya.

Teguh mengakui kepengurusan Perbasi sebelumnya banyak mengurus liga pelajar, karena klub basket di Depok berguguran sejak tahun 2004 dan baru muncul lagi sejak 2016.

“Perbasi Depok dibentuk oleh 7 klub pada tahun 2000. Tapi kemudian sejak 2004 satu per satu klub kolaps. Tidak ada lagi yang diurus Perbasi,” kata Teguh.

Kemudian atas persetujuan Pengda Perbasi Jabar, akhirnya Perbasi masuk ke jalur pembinaan pelajar dengan menggelar liga-liga pelajar.

Karena klub sudah mulai banyak, Teguh berharap, ke depan Perbasi bisa fokus mengurus klub. “Makanya sangat penting membuat aturan main dan rambu-rambu supaya tidak terjadi perselisihan, ” kata Teguh. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Herni Retina peserta program JKN-KIS

Dengan Rujukan Online, Antrian Lebih Cepat dan Lebih Pasti Dilayani

“Dengan Rujukan Online, pasien lebih pasti dilayani dan antrian pun lebih cepat sehingga bisa menghemat ...