Kadisdik Depok Meminta Setiap Kecamatan Sediakan Kelas Inklusif SD dan SMP

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.

DepokRayanews.com- Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad. Thamrin meminta agar di masing-masing kecamatan ada sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang menyediakan kelas-kelas inklusif untuk menampung anak-anak berkebutuhan khusus.

“Kelas-kelas inklusif ini penting untuk memberikan peluang dan hak yang sama terhadap anak berkebutuhan khusus, di bidang pendidikan,” kata Thamrin di Depok, Jumat (16/3/2018)

Thamrin yakin, dengan menyediakan kelas inklusif, dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak berkebutuhan khusus, karena mereka bergaul dengan anak-anak yang normal.

“Ini upaya yang bagus, karena anak-anak berbaur dan berkomunikasi satu sama lain, sehingga membiasakan anak-anak berkebutuhan khusus beradaptasi dengan lingkungan luar,” kata Thamrin.

Untuk membantu sekolah inklusif ini, Dinas Pendidikan memberikan dana tambahan selain dari anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yaitu dana untuk terapi atau yang menunjang kesembuhan dan kreativitas sebesar Rp 50 juta.

Diantara SD yang sudah menyedikan kelas inklusi adalah SD Negeri 8 Depok Baru, Pancoran Mas dan SD Negeri 3 Cisalak Pasar, Cimanggis.

Pemerintah Kota Depok juga memberikan bantuan untuk sekolah-sekolah yang mempunyai kekhususan, seperti berbasis olahraga atau seni seperti SMPN 1 Kota Depok dan SMPN 11 Kota Depok. Untuk sekolah semacam itu, Pemkota Depok memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta per tahun. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakapolresta Depok,  AKBP Arif Budiman memberikan pengarahan kepada anggota.

Polresta Depok Perketat Pengamanan di Wilayah Rawan

DepokRayanews.com- Jajaran Polresta Depok memperketat pengamanan di sejumlah titik rawan pasca tertangkapnya sejumlah terduga teroris ...