Perbasi Kota Depok Sementara Dikendalikan dari Bandung

Sebarkan :

 
Alen Rismayadi Sekretaris Umum Pengda Perbasi Provinsi Jawa Barat.

Alen Rismayadi Sekretaris Umum Pengda Perbasi Provinsi Jawa Barat.

DepokRayanews.com- Pengcab Perbasi Kota Depok untuk sementara dikendalikan dari Bandung, menyusul gagalnya pelaksanaan musyawarah kota (mukota) Perbasi Kota Depok, Rabu (21/3/2018) malam lalu.

Karena mukota yang digelar caretaker gagal, maka Pengcab Perbasi Kota Depok untuk sementara diambilalih oleh Pengda Perbasi Provinsi Jawa Barat.

“Untuk sementara Pengcab Perbasi Kota Depok kita kendalikan dari Pengda Perbasi Provinsi Jawa Barat di Bandung,” kata Sekretaris Umum Pengda Perbasi Provinsi Jawa Barat Alen Rismayadi kepada depokrayanews.com.

Menurut Alen, Pengda Perbasi Provinsi Jawa Barat tidak akan menempatkan wakilnya di Depok untuk mengurus Pengcab Perbasi Kota Depok.

“Kami tetap di Bandung. Kalau butuh administrasi organisasi, tinggal email ke pengda,” kata Alen.

Dia berharap kondisi seperti itu tidak menghambat kegiatan olahraga basket di Kota Depok.

“Insan basket Depok bisa jalan terus,” kata dia. Alen berharap kendali Perbasi Depok dari Bandung hanya berlangsung sampai habisnya masa jabatan caretaker yang diketuai Teguh W. Putra pada 31 Maret mendatang.

Setelah itu, kalau mukota belum bisa juga terlaksana sampai 1 April 2018, maka Pengcab Perbasi Kota Depok akan diserahkan ke KONI Kota Depok.

Alen akan segera melakukan koordinasi dengan pengurus lama Perbasi Kota Depok untuk melaksanakan mukota sehingga terpilih ketua yang baru menggantikan Bambang Sungkono yang sudah berakhir masa jabatannya pada 15 November tahun lalu.

Alen melihat selama ini basket di Depok sudah berjalan. Tinggal pembenahan dan ini menjadi PR bagi pengurus baru nanti.

Dosen olahraga ini juga mendorong terjadinya sinergitas yang baik dari semua pihak untuk bisa memajukan olahraga basket di Depok yakni antar klub, klub dengan pengurus, pengurus dengan KONI dan dengan pemerintah.

“Dari pengalaman mukota yang tidak jadi kemarin, saya lihat itu yang penting. Bagaimana menjalin sinergitas dengan semua pihak,” kata dia.

Meminjam istilah dalam keluarga, Alen mengibaratkan pengda sebagai ibu dan KONI sebagai bapak. Ini, kata dia, yang perlu disadari dan dipahami.

Terkait belum satupun klub di Kota Depok yang punya SK sebagai anggota Perbasi Kota Depok, Alen berjanji akan segera membereskan. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yuk kita coba buat Kaastengel untuk persiapan lebaran.

Yuk, Kita Coba Resep Klasik Ini , Kaastengels

Resep Diana Soetjipto Nan’s Kitchen DepokRayanews.com- Ramadhan baru beberapa hari berjalan, namun hawa lebaran sudah ...