Earth Hour, Peringatan untuk Hemat Energi Listrik

Sebarkan :

 
Herman Hidayat Asisten Setda Depok bersama Bunda Elly Farida pada acara Earth Hour tingkat Kota Depok.

Herman Hidayat Asisten Setda Depok bersama Bunda Elly Farida pada acara Earth Hour tingkat Kota Depok.

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak seluruh warga mematikan listrik selama satu jam mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, Sabtu (24/3/2018) malam.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, M. Ridwan mengatakan, momen Earth Hour memang hanya berlangsung satu jam, sehingga dampak yang dihasilkan mungkin tidak terlalu besar.

Tapi momen itu bisa menjadi peringatan bagi masyarakat untuk hemat energi listrik.

Earth Hour merupakan gerakan hemat energi yang dilaksanakan di seluruh dunia dengan cara memadamkan listrik.

Makna dari gambar Earth Hour 60+ adalah kegiatan hemat energi tidak hanya dilakukan pada akhir Maret setiap tahunnya. Namun gambar 60+ ini hemat energi listrik bisa berkelanjutan dan diimplementasikam kepada masyarakat banyak, khususnya di Kota Depok.

“Banyangkan dari 10 persen penduduk Depok hemat energi, berapa energi yang dihemat dan biaya,” kata Ridwan.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Depok ikut serta melestarikan bumi, khususnya sumber energi listrik.

“Dalam memperingati Earth Hour ini, menjadi salah satu dukungan Pemerintah Kota Depok terhadap gerakan hemat energi. Ini juga merupakan bentuk kampanye gerakan Earth Hour dengan mematikan lampu selama satu jam,” ujar dia.

Melalui peringatan ini, diharapkan dapat menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya berhemat energi. Yang terpenting dari kegiatan ini adalah upaya penyelamatan bumi dari efek pemanasan global.

“Diharapkan masyarakat dapat sadar dengan gaya hidup ramah lingkungan, dan mau diajak bekerja sama untuk melestarikan alam. Dalam jangka panjang dan memikirkan dampak yang ditimbulkan, kami rasa itu poin utama,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tabungan Sehat yang disediakan Bank BNI bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa menjadi solusi pembayaran tunggakan iuran JKN-KIS.

Tabungan Sehat, Solusi Bayar Tunggakan Iuran JKN-KIS

DepokRayanews.com- Upaya peningkatan kesejahteraan kehidupan penduduk Indonesia terus dilakukan pemerintah. Pembangunan masyarakat melalui penyelenggaraan jaminan ...