Final Basket Putri Smada Cup, SMPN 3 Cibinong Kalahkan SMPN 2 Depok

Sebarkan :

 
Tim putri SMP Negeri 3 Cibinong mengalahkan Tim SMP Negeri 2 Depok dengan skor 35:29.

Tim putri SMP Negeri 3 Cibinong mengalahkan Tim SMP Negeri 2 Depok dengan skor 35:29.

DepokRayanews.com- Tim basket putri SMP Negeri 3 Cibinong, Kabupaten Bogor keluar sebagai juara pertama turnamen bola basket Smada Cup, setelah dalam pertandingan final Jumat (30/3/2018) sore di GOR Kartika Kostrad Cilodong, Depok, mengalahkan tim SMP Negeri 2 Depok dengan skor 35-29.

Pertandingan final itu berlangsung sangat seru, karena sejak awal sudah diprediksi banyak tim, bahwa ini merupakan pertandingan final sesungguhnya.

Kedua tim tampak bermain imbang, meskipun tim SMP Negeri 3 Cibinong diperkuat beberapa pemain klub. Sedangkan pelatih tim SMP Negeri 2 Depok, Erick seluruhnya menurunkan pelajar kelas 8.

Sejak quarter pertama sampai quarter ketiga, pertandingan dipimpin tim SMP Negeri 2 Depok, meskipun terpaut angka sangat tipis dari tim asuhan Ihsan Ayyatulah.

Tim Putri SMP Negeri 3 Cibinong (berdiri) dan Tim SMP Negeri 2 Depok (duduk) foto sebelum pertandingan.

Tim Putri SMP Negeri 3 Cibinong (berdiri) dan Tim SMP Negeri 2 Depok (duduk) foto sebelum pertandingan.

SMP Negeri 3 Cibinong menurunkan pemain antara lain, Fiona, Bixa, Audi, Zalma, dan Galuh,

Sedangkan SMP Negeri 2 Depok menurunkan pemain antara lain, Pinkan, Naura, Fira, Senja, Alzena, Haura, Kauri, Akfa dan Lintang.

Sejak quarter pertama, pertandingan berlangsung sangat seru. Kedua tim saling kejar poin. Pada quarter kedua, skor 21:20 untuk kemengan SMPN Negeri 2 Depok berlangsung cukup lama.

Baru pada penghujung quarter ketiga, permainan mulai dikuasai tim SMP Negeri 3 Cibinong. Di awal quarter keempat, skor berubah menjadi 32:27 untuk kemenangan SMP Negeri 3 Cibinong

Pada quarter keempat, Tim SMP Negeri 2 Depok tampak bermain sangat hati-hati karena hampir semua anggota tim sudah mengantongi 4 fouls.

“Hampir semua pemain kita sudah 4 kali fouls, jadi anak anak harus bermain hati-hati karena kalau 5 kali fouls harus dikeluarkan dari lapangan,” kata Teguh W.Putra, pelatih kepala SMP Negeri 2 Depok.

Sementara Tim SMP Negeri 3 Cibinong main semakin agresif, sehingga kemudian pertandingan berakhir dengan skor 35-29 untuk kemenangan Tim SMP Negeri 3 Cibinong.

Yang menarik, kedua tim ini sama-sama dilatih oleh pelatih yang kebetulan sama-sama menjabat sebagai Sekretaris Di Pengcab Perbasi wilayah masing-masing.

Teguh sebelumnya Sekum Pengcab Perbasi Kota Depok. Sedangkan Ihsan Ayyatulah, Sekum Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor.

Meskipun kalah, palatih Tim SMP Negeri 2 Depok, Teguh maupun Erick tidak kecewa. “Anak-anak sudah bermain maksimal. Apalagi kami hanya menurunkan anak-anak kelas 8. Sedangkan lawannya, ada yang sudah pemain klub dan campuran kelas 8 dan 9,” kata Teguh alias Ipoy.

Turnamen basket Smada Cup itu mempertandingkan kategori putra-putri SMP dan putra-putri SMA.

Final putra-putri SMA, akan berlangsung, Sabtu (31/3/2018) besok sekaligus penutupan turnamen. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok, Irfan Qadarusman (tengah) bersama sebagian timnya.

Pelaksanaan Program JKN-KIS Terus Mengalami Penyempurnaan

DepokRayanewsmews.com- Pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus mengalami penyempurnaan. Hal ...