Aset KSP Makmur Sawangan Mencapai Rp 6 Miliar

Sebarkan :

 
KSP Makmur di Sawangan kini tumbuh dengan aset mencapai Rp 6 miliar

KSP Makmur di Sawangan kini tumbuh dengan aset mencapai Rp 6 miliar

DepokRayanews.com- Aset Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur, Sawangan, Kota Depok kini mencapai Rp 6 miliar.
Angka ini naik sedikit dibanding tahun lalu.

“Tahun 2017, adalah tahun pertahanan bagi kami, karena ada anggota yang keluar, dan banyak juga yang masuk,” kata Suharno, Ketua KSP Makmur usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan HUT ke-14 koperasi itu, Minggu (15/4/2018)

Meski aset naik tipis, tapi laba KSP Makmur naik dari Rp 596 juta menjadi
Rp 621 juta.

Menurut Suharno, jumlah anggota KSP Makmur kini mencapai 1.291 orang. Mereka berasal dari wilayah Depok, Jakarta, Bogor, Tangsel dan Tanggerang.

Suharno menargetkan tahun ini bisa menambah 400 orang anggota baru sehingga total anggota mencapai 1.600 orang lebih.

Kepala Bidang Pengawasan dan Bina Usaha Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Andi Kuswandi menilai KSP Makmur tergolong baik dan sehat.

“KSP Makmur merupakan satu-satunya koperasi yang memberikan pinjaman tanpa agunan, jadi betul-betul saling percaya antar anggota dan pengurusnya.” kata Andi.

Andi menyebut perkembangan KSP Makmur cukup bagus bahkan sudah punya kantor yang cukup megah.

“Di Depok ini baru belasan koperasi yang memiliki kantor, rata-rata masih menumpang. Artinya ini tergolong sehat,” kata Andi.

Ketua Dekopinda Kota Depok, M Teguh Prajitno menilai KSP Makmur dalam kondisi yang sehat. Hal itu dapat dilihat dari beberapa indikator seperti anggotanya yang terus bertambah, aset bertambah dan SHU juga terus meningkat setiap tahunnya.

“Selain itu, jika RAT anggota yang hadir memenuhi korum, artinya para anggota partisipasi aktif kepada koperasi, itu ciri-ciri koperasi sehat. Tapi kalau anggotanya sudah malas-malasan datang maka pertanda mereka akan meninggalkan koperasi,” kata dia. (ril/jur)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tabungan Sehat yang disediakan Bank BNI bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa menjadi solusi pembayaran tunggakan iuran JKN-KIS.

Tabungan Sehat, Solusi Bayar Tunggakan Iuran JKN-KIS

DepokRayanews.com- Upaya peningkatan kesejahteraan kehidupan penduduk Indonesia terus dilakukan pemerintah. Pembangunan masyarakat melalui penyelenggaraan jaminan ...