Target Transaksi IIMS 2018 sebesar Rp 3,3 Triliun

Sebarkan :

 
IIMS 2018 menargetkan transaksi sebesar Rp 3.3 triliun.

IIMS 2018 menargetkan transaksi sebesar Rp 3.3 triliun.

DepokRayanews.com- PT Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show IIMS 2018, menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 525.000 orang dengan nilai transaksi Rp 3,3 triliun

IIMS 2018 digelar sejak 19 April lalu hingga 29 April mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Meski menetapkan target pengunjung dan nilai transaksi sebesar itu, tapi Project Director IIMS 2018 Hendra Noor Saleh menegaskan, bahwa angka-angka tersebut bukan sebuah tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan ajang tahunan itu. Tapi bagaimana keinginan perusahaan otomotif atau asosiasi untuk ikut lagi pada ajang tahun depan.

“Buat saya pribadi yang bisa dijadikan patokan adalah tahun depan dia ikut lagi atau tidak,” kata dia, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Hendra, pihaknya setiap tahun berkeliling ke setiap anjungan peserta menjelang penutupan IIMS.

“Dan ekspresi itu tidak bisa berbohong. Kemudian setelah itu, ketika kami approach untuk IIMS berikutnya bagaimana sambutannya, paralel nggak dengan ekspresinya, kalau sesuai ya berarti dia laku,” kata dia.

Adapun target nilai transaksi yang ditetapkan naik lima persen dibandingkan pencapaian IIMS 2017 senilai Rp 3,2 triliun lewat transaksi 10.000 unit mobil dan 1.000 unit sepeda motor. Hendra menegaskan, angka tersebut adalah sebuah data yang didapatkan dari laporan-laporan peserta IIMS 2017.

Menurut Hendra, tidak seluruhnya peserta melaporkan transaksi yang berlangsung di ajang tersebut setiap tahunnya. Angka tersebut tidak bisa serta merta menjadi tolok ukur data valid IIMS 2017 sebab setidaknya dua tingkat saringan untuk pembentukan data tersebut.

IIMS 2018 diramaikan 15 nama kendaraan roda empat dan delapan kendaraan roda dua yakni Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling.

Sementara dari roda dua ada Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield dan Vespa. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Margo Hotel Depok

Pendapatan Kota Depok dari Hotel Rp 17,6 Miliar per Tahun

DepokRayanews.com- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok optimis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) ...