4 Pokja Melakukan Deklarasi RW Ramah Anak di Tanah Baru

Sebarkan :

 
Deklarasi RW Ramah Anak dilakukan pokja 4 RW Kelurahan Tanah Baru.

Deklarasi RW Ramah Anak dilakukan pokja 4 RW Kelurahan Tanah Baru.

DepokRayanews.com- Kelompok kerja (pokja) 4 RW di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok melakukan deklarasi gabungan RW Ramah Anak di depan sejumlah pejabat tinggi Kota Depok, di Taman Pemuda Pratama, Selasa (24/4/2018).

Empat RW yang melakukan deklarasi bersama itu adalah RW 02, RW 10, RW 11 dan RW 14. Ketua RW dan jajarannya melakukan deklarasi, kemudian menyampaikan deklarasi ramah anak.

Meski RW ramah anak itu dilantik oleh Lurah Tanah Baru, R.M.Zakkya Fauzan, tapi acara itu dinilai istimewa, karena dihadiri Bunda PAUD Elly Farida, Asisten Bidang Hukum dan Sosial Sri Utomo, Kepala Dinas Perlndungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Eka Bachtiar, Kabid Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak Yulia Oktavia, Sekretaris Kecamatan Beji, Pemilik Taman Pemuda Pratama, aparat dari Koramil Beji dan Polsek Beji.

Kegiatan itu juga diisi dengan atraksi budaya dari anak-anak Tanah Baru.

Lurah Tanah Baru, Zakkya mengatakan pihaknya ditantang oleh Walikota Depok Mohammad Idris pada peresmian RW ramah anak pertama pada Desember tahun lalu. “Kami merasa ditantang untuk mewujudkan itu, apalagi Pak Wali memberikan dana dari kantong pribadi,” kata Zakkya.

Kepala DPAPMK Eka Bachtiar mengatakan dengan penambahan 4 RW itu, berarti di Kota Depok saat ini sudah ada 208 RW ramah anak. Kemudian 11 kecamatan layak anak, 63 kelurahan ramah anak, 354 sekolah ramah anak dan 14 Pusskesmas ramah anak.

Ketua Gugus Tugas KLA, Sri Utomo mengatakan perlu upaya untuk terus mengembangkan RW ramah anak. Tapi perlu inovatif untuk meningkatkan kualitas Kota Layak Anak. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yuk kita coba buat Kaastengel untuk persiapan lebaran.

Yuk, Kita Coba Resep Klasik Ini , Kaastengels

Resep Diana Soetjipto Nan’s Kitchen DepokRayanews.com- Ramadhan baru beberapa hari berjalan, namun hawa lebaran sudah ...