15 Politeknik Negeri Indonesia Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Taiwan

Sebarkan :

 
Delegasi Politeknik Negeri Indonesia ketika bertemu dengan Lunghwa University of Science an Technology dipimpin Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Kemenristekdikti,  Dr. Patdomo.

Delegasi Politeknik Negeri Indonesia ketika bertemu dengan Lunghwa University of Science an Technology dipimpin Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Kemenristekdikti, Dr. Patdomo.

DepokRayanews.com- Sebanyak 15 Politeknik Negeri Indonesia, termasuk Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menjalin kerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi ternama di Taiwan seperti Southern Taiwan University of Science and Technology (STUST) dan Lunghwa University of Sciece and Technology Taiwan (LUSTT)

Kerjasama itu ditandatangani direktur 15 Politeknik Negeri Indonesia bersama pimpinan STUST, dan pimpinan LUSTT.

Penandatanganan kerjasama dengan STUST, dilakukan di Taiwan, pada Kamis (3/5/2018),

Acara yang bersejarah itu disaksikan staf ahli Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) bidang infrastruktur.

“Alhamdulilah penandatanganan kerjasama itu sudah dilakukan hari ini di Taiwan,” kata Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ, Abdillah, SE, MSi mengabarkan langsung dari Taiwan kepada depokrayanews.com, Kamis (3/5/2018) malam.

Pimpinan 15 Politeknik Negeri Indonesia menunjukan naskah kerjasama yang ditandatangani pimpinan STUST.

Pimpinan 15 Politeknik Negeri Indonesia menunjukan naskah kerjasama yang ditandatangani pimpinan STUST.

Direktur Politeknik Negeri Jakarta Abdilah,  SE,  MSi bertukar cendermata dengan pimpinan STUST.

Direktur Politeknik Negeri Jakarta Abdilah, SE, MSi bertukar cendermata dengan pimpinan STUST.

Menurut Abdilah, pertemuan pimpinan 15 Politeknik Negeri Indonesia dengan pimpinan STUST itu sangat cair dan penuh keakraban.

Kedua belah pihak yakni 15 Politeknik dan STUST melihat ada beberapa kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan. Antara lain program two plus two yakni kuliah 2 tahun di Indonesia kemudian dilanjutkan 2 tahun di Taiwan.

Pada kunjungan hari pertama di Taiwan, Selasa (1/5/2018), delegasi Indonesia yang dipimpin Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Kemenristekdikti Dr. Patdono bertemu
dengan Lunghwa University of Science and Technology Taiwan (LUSTT) sekaligus melakukan penandatanganan kerjasama.

Pada kesempatan sebelumya, Abdilah menargetkan tahun ini bisa mengirim 50-100 mahasiswa PNJ ke Taiwan.

Mahasiswa yang dikirim akan menjalani seleksi yang ketat, termasuk tes penguasaan Bahasa Inggris.

Abdillah merasa bersyukur adanya program kerjasama dengan perguruan tinggi ternama di Taiwan, karena teknologi di Taiwan cukup maju.

Bagi PNJ, kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Taiwan bukan program baru, karena sebelumnya beberapa dosen PNJ sudah mendapat program beasiswa untuk melanjutkan program S2 dan S3 di Taiwan.(red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Depok bekerjasama dengan Baznas memberikan santunan kepada 1440 anak yatim.

Ketua Baznas Kota Depok: 10 Muharam Hari Raya Anak Yatim

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok memberikan ...