Warga Beji Dukung Langkah Tegas Satpol PP Menyegel Aparkost Avicenna

Sebarkan :

 
JJ Rizal, sejarawan yang rumahnya digeruduk sekelompok orang di Beji Timur karena menolak Aparkost Avicenna.

JJ Rizal, sejarawan yang rumahnya digeruduk sekelompok orang di Beji Timur karena menolak Aparkost Avicenna.

DepokRayanews.com- Masyarakat RW 02 Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji mendukung langkah tegas yang diambil Satpol PP Kota Depok yang menyegel dan menghentikan pembangunan aparkost Avicenna di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji.

JJ Rizal, sejarawan yang juga warga RW setempat mengatakan pembangunan aparkost Avicenna sama sekali tidak melibatkan masyarakat setempat.

“Kami sebagai warga RW setempat belum pernah diajak bicara apalagi memberikan persetujuan atas pembangunan aparkost, belum ada sama sekali,” kata JJ Rizal di Depok, Sabtu (12/5/2018).

JJ Rizal mensinyalir pembangunan itu menyalahi aturan karena persetujuan warga harus dipenuhi sebagai syarat analisis dampak lingkungan.

Tabrani, warga yang rumahnya berbatasan langsung dengan lokasi pembangunan aparkost mengatakan sangat terganggu karena proses pembangunan.

“Tiap hari suara bising terdengar jelas dari rumah kami dan debu beterbangan,” kata Tabrani.

Aparkost Avicenna adalah bangunan indekos berkonsep apartemen. Keberadaan aparkost yang direncanakan berdiri empat lantai dan memiliki 400 kamar itu, berada di tengah permukiman penduduk,

Warga setempat khawatir kehadiran aparkost itu akan menganggu kenyamanan dan ketenangan. Karena itu, warga setempat berkali-kali melakukan aksi demo.

Aksi warga itu kemudian mendapat reaksi dari sekelompok orang yang kemudian mendatangani rumah JJ Rizal. Sekelompok orang itu sempat mengancam JJ Rizal kalau kemudian melakukan aksi demo lagi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jajaran direksi PDAM Tirta Asasta usai menerima penghargaan.

PDAM Tirta Asasta Kota Depok Raih Penghargaan PDAM Terbaik 2018

DepokRayanews.com- PDAM Tirta Asasta Kota Depok meraih penghargaan sebagai PDAM Terbaik Tahun 2018 untuk kategori ...