Hasil SIMAK UI Diumumkan 6 Juli Mendatang

Sebarkan :

 
SIMAK UI

SIMAK UI

DepokRayanews.com- Sebanyak 31.424 peserta mengikuti Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) yang dilaksanakan secara serentak di 13 kota di Indonesia pada Minggu (13/5/2018).

SIMAK UI dilaksanakan secara serentak di beberapa kota di Indonesia, sehingga siswa atau siapapun yang ingin masuk UI dapat mengikuti seleksi di beberapa lokasi kota terdekat tanpa harus datang ke Kampus UI Depok,” kata Kepala Humas dan KIP Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti, Minggu (13/5/2018)

Sebanyak 31.424 peserta itu terdiri atas peserta ujian program pendidikan D3 hingga S3.

Adapun program studi yang dibuka pada SIMAK UI 2018 bagi lulusan SMA/Sederajat sebanyak 13 program studi Vokasi (diploma tiga)  dan 35 program studi Paralel.

Para siswa/i SMA/sederajat itu akan bersaing memperebutkan lebih kurang 791 bangku untuk Vokasi dan Sarjana Paralel.

Pada program pendidikan Vokasi, Akuntansi menjadi program studi yang paling diminati terbukti sebanyak 1.310 memilih jurusan tersebut. Sedangkan pada Program S1 Paralel, pendaftar terbanyak adalah program studi Ilmu Hukum dengan jumlah peminat sebanyak 5.724 peserta.

Pada program Magister (S2), program studi yang paling diminati adalah Magister Manajemen.

SIMAK UI 2018 merupakan penyelenggaraan SIMAK UI yang ke-sepuluh semenjak pertama kali dilaksanakan pada 2009. Hasil ujian SIMAK UI 2018 akan diumumkan pada 6 Juli 2018.

SIMAK UI adalah program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi (Diploma 3), Sarjana (S1) Kelas Paralel, Sarjana Kelas Internasional, Sarjana Kelas Ekstensi, Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktoral (S3).

Melalui SIMAK UI, para calon mahasiswa program Vokasi dan Sarjana diperkenankan memilih lebih dari satu hingga maksimal enam program studi dengan sekali pendaftaran dan ujian.(ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yuk kita coba buat Kaastengel untuk persiapan lebaran.

Yuk, Kita Coba Resep Klasik Ini , Kaastengels

Resep Diana Soetjipto Nan’s Kitchen DepokRayanews.com- Ramadhan baru beberapa hari berjalan, namun hawa lebaran sudah ...