Baznas Depok Targetkan Pengumpulan Zakat Selama Ramadhan Sebesar Rp 8 Miliar

Sebarkan :

 
Baznas Depok menargetkan bisa memgumpulkan zakat dan infak sebesar Rp 8 miliar selama bulan Ramadhan.

Baznas Depok menargetkan bisa memgumpulkan zakat dan infak sebesar Rp 8 miliar selama bulan Ramadhan.

DepokRayanews.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menargetkan penghimpunan zakat dan infak selama bulan Ramadan 1439 Hijriah, sebesar Rp 8 miliar.

Angka itu lebih dari separoh target pengumpulan zakat dan infak sepanjang Tahun 2018 atau sebesar Rp 13 miliar.

“Ramadan itu momentum penting, tidak akan terlewatkan oleh Baznas, baik pusat, provinsi, termasuk kita di tingkat kota,” kata Ketua Baznas Depok, Encep Hidayat kepada wartawan, Jumat (18/5/2018).

Menurut Encep, target tersebut didasarkan pada tren di tahun sebelumnya, ketika perolehan Baznas meningkat saat bulan Ramadan.

Karena itu, Encep optimistis, melalui sinergitas yang dibangun bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan lembaga mitra lainnya, target Rp 8 miliar bisa dicapai.

“Tahun 2017 kemarin, penghimpunan kita mencapai Rp 1,7 miliar. Pada saat Ramadan, perolehan dana kita meningkat dari Rp 148 juta menjadi Rp 292 juta,” katanya.

Guna mencapai target tersebut, Baznas akan memaksimalkan keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di 38 Perangkat Daerah (PD) dan 26 di masjid-masjid yang strategis.

Selain itu, Baznas Depok juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan swalayan untuk membuka gerai (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Kota Depok di Sawangan.

Melihat Fasilitas RSUD Kota Depok

DepokRayanews.com- Kota Depok hingga kini baru punya satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yakni di ...