Perantara Jual Beli Ganja Itu Divonis 6 Tahun Penjara

Sebarkan :

 
Donny, sang perantara jual beli ganja akhirnya divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Donny, sang perantara jual beli ganja akhirnya divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

DepokRayanews.com- Donny Adi Prasetyo alias Odon (30) akhirnya  divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 3 bulan kurungan karena terbukti bersalah menjadi perantara pada jual beli narkoba jenis ganja seberat 200 gram .

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tri Yulianto, yang menuntutnya sembilan tahun penjara.

Sidang vonis yang dipimpin Hakim Ketua Soebandi dan hakim anggota Yulinda Tri Murti Asih Muryati dan Nanang Herjunanto berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Depok,  Senin (21/5/2018).

Kasus itu bermula saat terdakwa sekitar hari Minggu (14/1/2018) pada pukul 15.30 menghubungi Andi (DPO) untuk membeli narkotika jenis ganja seberat 200 gram dengan harga Rp 1.200.000.

Ganja itu kemudian diserahkan di lapangan dekat rumah tersangka Andi.
Odon menyerahkan uang Rp 200 ribu dan sisanya dibayar melalui transfer esok harinya.

1 paket ganja sebanyak 200 gram kemudian dibawa ke rumah kontrakan terdakwa Odon kemudian membagi menjadi dua bungkus ukuran besar dan belasan bungkus ukuran kecil bersama Aldi alias Kebot (DPO) yang juga sempat membeli satu paket ukuran kecil seharga Rp 100 ribu.

Tiga hari kemudian yaitu Rabu (17/1/2018) tersangka lain yaitu Bayu (DPO) kembali datang ke rumah terdakwa Odon, yang beralamat di Gang Bengke RT 010/05, Kel. Ratujaya, Cipayung untuk membeli ganja pesananya seberat 50 gram dengan harga Rp 350 ribu.

Penangkapan terdakwa terjadi saat terdakwa mengajak Aldi alias Kebot datang ke kontrakan untuk mengambil paket ganja seberat 50 gram yang akan dibeli dengan harga Rp 350 ribu.

Saat bertransaksi tersebut, keduanya disergap  petugas Satnarkoba Polres Depok, berikut barang bukti dua bungkus ganja kering dibungkus kertas nasi seberat 133,5 ram dan delapan bungkus kertas nasi berisi ganja seberat 84,5 gram yang disimpan dalam tas warna hitam dibelakang pintu kamar. (ris/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jenazah Kasiman dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan penyebab kematian.

Ditinggal Istri Mudik, Seorang Tukang Ojek Tewas Membusuk di Kontrakan

DepokRayanews.com- Kasiman (50), seorang tukang ojek ditemukan dalam keadaan membusuk di dalam kamar kontrakan di ...