Bom yang Dirakit Alumni Unri Ini Disiapkan untuk Meneror Gedung DPR

Sebarkan :

 
Kampus Universitas Riau (Unri) di Panam, Pekanbaru.

Kampus Universitas Riau (Unri) di Panam, Pekanbaru.

DepokRayanews.com- Tiga orang terduga teroris yang diringkus Densus 88 Antiteror dan Polda Riau, di kampus Universitas Riau (UNRI), Panam, Pekanbaru ternyata akan melakukan aksi teror di Gedung DPRD Riau dan DPR RI.

“Diduga menyerukan amaliyah atau penyerangan terhadap kantor-kantor DPR RI dan DPRD,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dalam keterangannya, Minggu (3/6/2018).

Ketiga terduga teroris itu adalah RB alias D, MNZ dan OS alias K. Sejauh ini belum ada keterangan mengenai kelompok jaringan mana ketiga orang itu.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang memastikan bahwa penggrebekan karena sudah ada data dan bukti awal yang kuat. “Kami sudah punya data akurat tentang apa dan siapa, bagaimana dia akan melakukan apa, sudah diketahui dari awal, baru kita lakukan penggerebekan,” katanya, Sabtu (2/6/2018) malam.

Dalam penggrebekan itu, Tim Desnsus 88 selain mengamankan tiga orang juga sejumlah barang bukti diantaranya ada empat bom yang disita. “Di antaranya yang kita sita ada empat bom yang siap untuk diledakan. Dan sekarang sudah dijinakan,” kata Nandang.

Tim Densus 88 juga mengamankan serbuk-serbuk untuk perakit bom.”Ada serbuk-serbuk delapan macam, di antaranya, serbuk yang sangat mudah untuk meledak. Selain itu juga dua busur panah berikut delapan anak panah dan senjata angin,” katanya.

Bom itu diduga dirakit di gedung Gelanggang Mahasiswa, areal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). “Terduga merakit di situ dan numpang tidur kurang lebih satu bulan di mess Mapala Sakai (UNRI). Mereka merupakan alumni Unri angkatan 2002, 2004 dan 2005,” kata Nandang. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Viral Video Habib Jaafar Shodiq Sebut Wapres Ma’aruf Amin Babi

DepokRayanews.com- Ceramah Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas yang di dalam interaksi dengan jemaah mengandung ...