Ini 7 Vonis yang Baru Saja Dikeluarkan Komdis PSSI

Sebarkan :

 
Kantor PSSI

Kantor PSSI

DepokRayanews.com- Komisi disiplin (Komdis) PSSI melakukan sidang pad 31 Mei 2018 lalu, membahas berbagai pelanggaran yang terjadi dalam sejumlah pertandingan.

Dalam sidang itu, Komdis PSSI menjatuhkan 7 vonis yang dianggap sangat mengagetkan. Apa saja tujuh keputusan itu? Ini dia, berdasarkan laman resmi PSSI, Minggu (3/6/2018)

1. Miko Simic, dilarang bermain di empat pertandingan. Kemudian penyerang asal Kroasia itu didenda sebesar Rp 20 juta. Hukuman itu dijatuhkan karena Simic terbukti menyikut pemain Persipura Jayapura Ian Louis Kabes dalam pertandingan, Jumat (25/5) di Stadion Pakansari Bogor.

2. Tim Sriwijaya FC dihukum denda Rp 150 juta karena adanya penyalaan suar, bom asap dan kembang api dalam pertandingan melawan PSIS Semarang Selasa (22/5/2018)

3. Klub Arema FC harus membayar denda Rp 50 juta karena mendapatkan lima kartu kuning dalam satu laga melawan Bhayangkara FC pada Selasa (22/5). Selain itu juga harus melunasi denda Rp 50 juta karena suporter mereka berhamburan ke dalam lapangan saat laga usai juga di laga versus Bhayangkara FC, Selasa (22/5/2018)

4. Persib Bandung harus membayar denda Rp 25 juta karena ofisial penerjemah tim Persib, Fernando Soler duduk di bangku cadangan dan masuk ruang ganti pemain di dua laga. Selain itu juga adanya protes berlebihan kepada wasit di kala Liga 1 2018 melawan PSM Makassar, Rabu (23/5).

5. Pemain Persebaya Moch. Irfan Febrianto dihukum tidak bisa bertanding selama empat laga Liga 1 2018 dan denda Rp 50 juta karena mendorong wasit saat melakukan protes dalam partai kontra Madura United, Jumat (25/5).

6. Pelatih Persebaya Angel Alfredo dijatuhi sanksi denda Rp 25 juta karena saat protes dinilai berlebihan dengan menendang botol.

7. Tim Madura United dihukum Rp 100 juta karena penonton menyalakan suara dan petasan di pertandingan kontra Persebaya Surabaya. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menpora Imam Nahrowi membuka Porseni Politeknik se Indonesia di stadion kampus Universitas Indonesia.

PNJ dan Polimedika Tuan Rumah Porseni ke-12 Politeknik

DepokRayanews.com- Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Polimedika menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni ke-12 Politeknik se ...