3 Teroris Ditangkap di Depok, 2 Orang Terpaksa Ditembak

Sebarkan :

 
Mohammad Iqbal.

Mohammad Iqbal.

DepokRayanews.com- Mabes Polri akhirnya memberikan keterangan resmi soal penembakan teroris oleh anggota Densus Antiteror Mabes Polri di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok, Sabtu (23/6/2018),

Keterangan itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal.

Menurut Iqbal, ada tiga terduga teroris yang ditangkap di dua tempat berbeda di Depok. Ketiganya berinisial MM, AS dan AZW alias MRS.

MM ditangkap di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, dengan barang bukti sebuah motor Honda Vario dan sebuah ponsel.

Dari hasil pemeriksaan sementara, MM merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bogor.

Sementara dalam penangkapan AS dan AZW, menurut Iqbal, awalnya AS dan AZW yang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok.

Namun saat hendak ditangkap, mereka melawan petugas dengan menggunakan pisau dan pistol sehingga petugas akhirnya menembak keduanya dan akhirnya keduanya tewas.

Dari tangan AS dan AZW, Densus menyita sebilah pisau komando, satu pucuk pistol FN dengan magazen dan peluru 9 mm sebanyak 10 butir.

Dari hasil penyelidikan sementara, AS dan AZW alias MRS diduga pernah mengikuti pelatihan semi militer bersama Bahrumsyah dan Ahmad Syarifudin di Gunung Gede pada 2014.

Ketiga terduga teroris diduga memiliki niat untuk melakukan aksi teror pada Pilkada Jawa Barat 2018.

“Ia memiliki niat untuk memberikan hadiah Pilkada Jabar dengan menunjukkan pergerakan yang intensif ke arah persiapan amaliyah bersama kelompok lainnya,” kata Iqbal. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korban Tewas

Seorang Tahanan Polresta Depok Meninggal

DepokRayanews.com- Yulius Lucas Tahapary (35), seorang tahanan penyidik Polresta Depok meninggal. Yulus adalah tersangka kasus ...