Pendatang Baru di Depok, Silakan Buat SKTT

Sebarkan :

 
Petugas Disdukcapil Pemkot Depok akan menggelar operasi yustini untuk mengecek pendatang baru habis lebaran.

Petugas Disdukcapil Pemkot Depok akan menggelar operasi yustini untuk mengecek pendatang baru habis lebaran.

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris meminta semua pendatang baru di Kota Depok segera melapor ke RT dan RW setempat.

“Pendatang baru tidak bisa dicegah. Tapi sebaiknya memiliki keterampilan dan keahlian sebagai modal untuk bekerja,” kata Idris, Jumat (22/6/2018).

Karena itu, Idris meminta semua pendatang baru segera melapor ke RT dan RW, jangan sampai terjaring operasi yustisi kependudukan (OYK).

Dalam waktu dekat, tim gabungan akan melakukan OYK di seluruh wilayah di Kota Depok. Tim akan menyisir semua rumah kost, kontrakan dan apartemen yang ada.

Sekretaris Disdukcapil Henry M, mengatakan tim gabungan yang akan melakukan OYK, terdiri dari jajaran Disdukcapil, pengurus RT/RW, kelurahan, kecamatan, Satpol PP, Pengadilan Negeri (PN) Depok, Kejaksaan Negeri Depok dan Polres Depok.

“Yang jelas para pendatang harus wajib lapor dan diharuskan membuat Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) dengan surat pengantar dari kampung halaman,” kata Henry. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satpol PP menyegel 66 rumah di daerah Bedahan, Sawangan karena tidak ada IMB.

Tidak Ada IMB, Puluhan Rumah Mewah Disegel Satpol PP

DepokRayanews.com- Sebanyak 66 unit rumah klauster mewah Kekupu Indah Permai, di Kelurahan Pasir Putih dan ...