Kadisdik Apresiasi Pendidikan Karakter di SMP Negeri 2 Depok

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin hadir pada acara pelepasan siswa kelas IX di Hotel Bumi Wiyata.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin hadir pada acara pelepasan siswa kelas IX di Hotel Bumi Wiyata.

DepokRayanews.com- Kepada Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin mengapresiasi pendidikan karakter yang sudah berjalan di SMP Negeri 2 Kota Depok.

“Saya melihat dan memperhatikan pendidikan karakter di SMP Negeri 2 Kota Depok sudah berjalan baik,” kata Thamrin pada acara pelepasan sekitar 400 siswa kelas IX SMP Negeri 2 Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (28/6/2018).

Pada acara itu hadir tokoh pendidikan Kota Depok, Larasati, Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Muhammad Hafid Natsir, Kabid Pendidikan Dasar Mulyadi, Mantan Kepala SMP Negeri 2 Depok Sumarno dan Kepala SMP Negeri 2 Depok R.Purnomo.D.Ismawan.

Kepala SMP Negeri 2 Depok Purnomo bersama mantan kepala SMP Negeri 2 Depok Sumarno.

Kepala SMP Negeri 2 Depok R.Purnomo D.Ismawan bersama mantan kepala SMP Negeri 2 Depok Sumarno.

Penyanyi SMP Negeri 2 Depok

Menurut Thamrin, pihaknya belum pernah mendengar ada laporan atau catatan yang kurang baik tentang siswa SMP Negeri 2 Depok. “Ini karena pendidikan karakter di SMP Negeri 2 Depok sudah berjalan baik,” kata Thamrin.

Saat ini, Dinas Pendidikan Kota Depok tengah menggalakan pendidikan karakter baik untuk siswa maupun tenaga pendidik.

“Pendidikan karakter itu sangat penting. Untuk apa nilai akademisnya bagus tapi karakternya jelek,” kata Thamrin.

Thamrin menilai gerakan 5S yakni senyum, salam, sapa, sopan dan santun yang diterapkan di lingkungan SMP Negeri 2 Depok sudah memberi dampak luar biasa dalam pendidikan karakter siswa.

Dalam segi prestasi akademis, Thamrin mengatakan dari 26 SMP Negeri di Kota Depok, SMP Negeri 2 berada di peringkat pertama.

Tapi kalau dibanding seluruh SMP Negeri, swasta dan madrasah, posisi SMP Negeri 2 Depok berada di peringkat keempat. Siswa terbaik di Kota Depok juga dari SMP Negeri 2 Depok.

“Prestasi itu tidak lepas dari peran orangtua siswa dan tenaga pendidik di sekolah,” kata Thamrin.

Acara pelepasan siswa kelas IX itu dimeriahkan penampilan penyanyi muda berbakat dari SMP Negeri 2 Depok seperti Cheline Charoline, Shania Anggun, Abdulrochman, Raisha Shofia dan Sharon Padidi yang pernah menjadi juara pertama Idol Junior. Kemudian atraksi dari masing-masing kelas IX.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok bersama Kabid Pendas, kepala sekolah dan komite sekolah menyerahkan hadiah kepada siswa kelas IX yang berprestasi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa, Jangan Lupa Proteksi Diri di Perantauan dengan JKN-KIS

DepokNews.com– Tuntutan untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik, telah membuat banyak mahasiswa rela merantau ke ...