Thamrin Tidak Mau PPDB Depok Jadi Sorotan Lagi

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.

DepokRayanews.com- Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin meminta semua pihak di Kota Depok untuk mengikuti prosedur penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 yang sudah ada.

“Kami tidak mau lagi, PPDB Kota Depok jadi sorotan seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Thamrin ketika memberikan sambutan pada acara pelepasan sekitar 400 siswa kelas IX SMP Negeri 2 Depok, angkatan ke 41, Kamis (28/6/2018).

Menurut Thamrin, prosedur dan tata cara PPDB sudah dibuat sedemikian rupa, agar pelaksanaannya berjalan baik dan tertib.

Kalau semua aturan itu diikuti dengan baik, Thamrin yakin pelaksanaan PPDB di Kota Depok berjalan lancar dan aman, tidak akan ada sorotan macam-macam.




Thamrin menyadari daya tampung SMA negeri di Depok belum sebanding dengan lulusan SMP negeri, swasta dan madrasah.

“Untuk tahun ajaran 2018/2019, daya tampung SMA negeri di Depok hanya sekitar 7.500 siswa. sementara total lukusan SMP negeri, swasta dan madrasah mencapai 27.000 siswa. Jadi kalau semua mau masuk sekolah negeri tentu tidak mungkin, karena daya tampungnya hanya seberapa persen dari jumlah lulusan SMP sederajat,” kata Thamrin

Di Depok, selain SMA negeri, banyak juga SMA swasta dan ada SMK yang bisa menampung lulusan SMP. Jadi tidak perlu khawatir tidak mendapat sekolah.

Menurut Thamrin, untuk bisa mencapai prestasi yang baik, tergantung pada individu siswa itu sendiri, mau belajar dengan serius dan tekun atau tidak. Prestasi itu bukan karena sekolahnya, tapi tergantung pada indivisu siswa itu sendiri.

Apalagi saat ini banyak sekolah swasta yang bagus di Depok, bahkan prestasi akademisnya mengalahkan sekolah negeri.

“Jadi sekali lagi, saya ingatkan tolong ikuti prosedur PPDB yang sudah ada. Jangan melakukan hal-hal di luar prosedur,” kata Thamrin. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa, Jangan Lupa Proteksi Diri di Perantauan dengan JKN-KIS

DepokNews.com– Tuntutan untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik, telah membuat banyak mahasiswa rela merantau ke ...