Timnas U-19 Melaju ke Semi Final Piala AFF

Sebarkan :

 
Timnas U-19 melaju ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 1-0.

Timnas U-19 melaju ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 1-0.

DepokRayanews.com- Tim Nasional U-19 melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah menang tipis 1-0 atas Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur Sabtu (7/7/2018).

Selanjutnya Indonesia akan bertanding melawan Thailand untuk menentukan juara grup A.

Indonesia sementara unggul dari empat kali menang mengemas 12 poin sedangkan Thailand yang sudah bermain empat kali, meraih 10 poin berada di posisi kedua.

Kalau Indonesia bisa bermain imbang melawan Thailand maka otomatis Indonesia menjadi juara grup.

Sebelumnya Thailand menang telak 5-0 atas timnas U-19 Filipina di Stadion Gelora Delta. Lima gol Thailand dicetak oleh Korawich Tasa (37′, 54′, 79′), Pithak Phapirom (57′), dan Sarawut Munjit (59′).

Pertandingan Indonesia melawan Vietnam berlangsung seru dan kedua tim mempertontonkan jual beli serangan.

Vietnam terlebih dahulu mengancam lewat pergerakan Le Van Xuan yang akhirnya masih bisa ditangkal oleh pemain belakang Indonesia.

Indonesia membalas melalui Asnawi Mangkualam yang melepas umpan kepada Feby Eka Putra di kotak penalti, sayang kans itu kandas.

Menit ke-28, Vietnam nyaris unggul lewat serangan balik yang dilancarkan oleh Le Van Nam .Namun mampu ditahan kiper Indonesia, Riyandi. Paruh pertama tetap 0-0.

Memasuki babak kedua Indonesia langsung menekan pertahanan Vietnam.Pemain belakang Vietnam harus bermain keras untuk menghentikan laju pemain Indonesia. Beberapa kali Witan sampai Feby harus terjatuh dan kesakitan.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri memasukkan Todd Rivaldo Ferre Pemain asal Papua itu memang beberapa kali menjadi pembeda permainan Garuda Nusantara pada beberapa laga sebelumnya.

Pada enit ke-81 kebuntuan Indonesia pecah lewat tendangan Rafli Mursalim. Tapi kredit tinggi boleh disematkan kepada Rivaldo, yang menggiring bola dari lini tengah hingga melepaskan bola yang membentur mistar gawang dan kemudian disambar oleh Rafli. Kedudukan 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah 3 siswa SMPN 14 Depok yang meraih prestasi pada kejuaraan Karate piala Menpora.

3 Siswa SMPN 14 Depok Juara Karate Piala Menpora

DepokRayanews.com- Tiga orang siswa SMPN 14 Depok berhasil meraih juara 1 dan 2 pada kejuaraan ...