Mobile JKN Berikan Kemudahan Kepada Masyarakat

Sebarkan :

 
Mobile JKN memberikan kemudahan bagi peserta untuk mendapatkan pelayanan.

Mobile JKN memberikan kemudahan bagi peserta untuk mendapatkan pelayanan.

DepokRayanews.com- Perkembangan teknologi saat ini telah melahirkan era digital yang membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam dunia kesehatan, perkembangan teknologi yang masif berdampak juga kepada teknologi penunjang pelayanan kesehatan.

Faktanya perkembangan teknologi di bidang kesehatan telah memberikan manfaat yang sangat besar. Pengobatan banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.

Menyikapi perkembangan teknologi dalam dunia kesehatan, BPJS Kesehatan yang merupakan lembaga yang bertugas dalam mengelola jaminan kesehatan bagi penduduk di Indonesia sesuai amanat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, kini mengembangkan sebuah aplikasi mobile berbasis Android dan Ios penunjang pelayanan kesehatan, yaitu mobile JKN.

Pengembangan aplikasi berbasis Android dan Ios ini didasari kehidupan penduduk saat ini yang tidak lepas dari teknologi berbasis ponsel. Hampir semua penduduk Indonesia saat ini memiliki ponsel.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan bahwa BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada peserta.

Oleh karena itu, BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi seperti mengembangkan aplikasi mobile JKN.

“Aplikasi Mobile JKN memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga memudahkan peserta mengakses data informasi melalui aplikasi tersebut,” kata Maya, Selasa (10/7/2018).

Aplikasi Mobile JKN akan membuat para peserta tidak dipusingkan dengan kebutuhan-kebutuhan yang menyangkut data informasi, sehingga para peserta bisa langsung mengubah identitas dan fasilitas kesehatan di Aplikasi Mobile JKN tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan.

“Selain itu, Aplikasi Mobile JKN dilengkapi dengan fitur pendaftaran sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh mendaftar dan mengantri di kantor BPJS Kesehatan,” kata Maya.

Maya mengungkapkan bahwa selama ini kebanyakan peserta yang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan adalah masyarakat yang ingin mendaftar dan peserta yang nonaktif karena menunggak.

Dengan adanya aplikasi Mobile JKN, peserta sudah lebih mudah karena dapat mendaftar dan mengecek sendiri terkait jumlah tunggakan iurannya. Tentunya hal ini sekaligus dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga peserta.

“Saat ini hampir seluruh masyarakat memiliki handphone, oleh karena itu kepada masyarakat yang memiliki handphone agar segera mendownload mobile JKN melalui appstore atau playstore dan nikmati manfaatnya,” kata Maya. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satpol PP menyegel 66 rumah di daerah Bedahan, Sawangan karena tidak ada IMB.

Tidak Ada IMB, Puluhan Rumah Mewah Disegel Satpol PP

DepokRayanews.com- Sebanyak 66 unit rumah klauster mewah Kekupu Indah Permai, di Kelurahan Pasir Putih dan ...