Tim Damkar dan Penyelamatan Berhasil Menangkap Ular Sanca Batik Masuk ke Rumah Warga

Sebarkan :

 
Tim Damkar dan Penyelamatan berhasil menangkap ular sanca batik di BSI.

Tim Damkar dan Penyelamatan berhasil menangkap ular sanca batik di BSI.

DepokRayanews.com- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Depok berhasil menangkap seekor ular batik sanca yang masuk ke rumah warga di komplek perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Rabu (11/7/2018).

Kehadiran ular sanca di perumahan itu pertama kali dilihat Suyanto, ketika dia hendak keluar rumahnya.

“Pas mau keluar kita melihat ada seekor ular yang sedang melingkar di halaman garasi rumah,” kata Suyanto

Suyanto kemudian mengabarkan ke warga lainnya, sampai ke ketua RT dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Depok R Gandara Budiana langsung mengerahkan satu tim ke lokasi kejadian.

“Ternyata ukurannya yang cukup besar dan buas, sejumlah petugas pun harus ekstra hati-hati untuk menjinakkan hewan liar itu.

“Alhamdulillah ularnya sekarang sudah berhasil kami amankan. Panjangnya nyaris empat meter,” kata Gandara.

Suyanto menduga ular sanca itu berasal dari Kali Pesangrahan dan semak semak atau lahan kosong yang lokasinya tidak jauh dari rumah warga.

“Kami duga habitat ular sanca itu rusak atau berubah menjadi pemukiman dan ular sanca jenis batik itu mencari habitat barunya” kata Suyanto. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...