Chef Depok Gelar Pelatihan Basic Public Speaking Bagi Bakulan Rumahan

Sebarkan :

 
Chef Depok menggelar pelatihan dasar Public speaking bagi bakulan rumahan di Depok

Chef Depok menggelar pelatihan dasar Public speaking bagi bakulan rumahan di Depok

DepokRayanews.com- Komunitas memasak Chef Depok menggelar pelatihan basic public speaking dan kiat kiat mengajar kuliner untuk para bakulan rumahan di Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Kamis (19/7/2018).

Pelatihan diadakan agar para bakulan rumahan yang  tidak hanya jago dalam dunia masak memasak tapi  juga pintar mentransfer ilmunya dengan baik.

Diana, penggagas berdirinya komunitas Chef Depok mengatakan, pelatihan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para bakulan untuk  tampil berbagi ilmu  di depan umum.

“Pelatihan ini diberikan agar peserta mempunyai kepercayaan diri,  keberanian  berbicara di depan umum agar para bakulan bisa berbagi ilmu,” kata Diah Febrina,  M. Soc.Sc – Dosen Komunikasi – Fikom, Universitas Pancasila.

Selain kemampuan berbicara di depan umum, Diana juga mengupas tuntas bagaimana cara  mengajar kuliner, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi.

“Pada dasarnya memasak dan mengajar memasak itu tidak lah sesulit yang dibayangkan,” kata Diana.

Disinilah kemampuan berbicara para bakulan untuk meyakinkan bahwa memasak itu gampang dan menyenangkan.

Pelatihan yang diikuti 15 peserta ini  berlangsung seru. Usai mengikuti
pelatihan, para bakulan tidak mengalami kesulitan dalam berbagi ilmu dan   tampil percaya diri sebagai pengajar.

Komunitas Chef Depok rutin berbagi ilmu secara gratis. Kegiatan mengajar yang sudah dilakukan diantaranya di Sekolah Master – sekolah anak jalanan yang berlokasi di terminal Depok. Kemudian di YPAB Tanah Abang,  dan beberapa lokasi lainnya. (nes)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna foto bersama usai meresmikan Apotek Kimia Farma Kukusan di Beji,  Depok.

Wakil Walikota Depok Resmikan Apotek Kimia Farma Kukusan

DepokRayanews.com- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meresmikan Apotek Kimia Farma Kukusan di Jalan KH.M.Usman, Beji. ...