Kota Depok Kembali Meraih Penghargaan KLA Nindya

Sebarkan :

 
Kota Depok kembali meraih penghargaan KLA kategori Nindya pada puncak HAN 2018 di Pasuruan Jawa Timur.

Kota Depok kembali meraih penghargaan KLA kategori Nindya pada puncak HAN 2018 di Pasuruan Jawa Timur.

DepokRayanews.com- Kota Depok kembali meraih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya dari Pemerintah Pusat.

Ini penghargaan KLA Nindya yang kedua kali diraih Kota Depok, setelah meraih penghargaan yang sama tahun lalu

Kota Depok meraih penghargaan KLA Nindya bersama 10 kota lain di Indonesia yakni Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Kota Padang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kota Bandung, Kabupaten Tulungagung dan Kota Sawahlunto Sumatera Barat.

Sedangkan daerah yang meraih penghargaan KLA kategori Utama hanya dua yakni Kota Surakarta dan Kota Surabaya.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise pada puncak acara Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (23/7/2018).

Peringaran HAN 2018 mengambil tema
Anak GENIUS yakni Anak yang Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat.

Selain meraih penghargaan KLA Nindya, Kota Depok juga meraih penghargaan Puskemas Ramah Anak yakni diraih oleh Puskesmas Cilodong.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida merasa bersyukur Kota Depok kembali meraih Penghargaan KLA Nindya.

“Ini berkat support dan doa semua pihak, termasuk dari masyarakat yang makin penduli dengan Kota Layak Anak,” kata Elly Farida kepada depokrayanews.com, Selasa (24/7/2018).

Elly Farida yang akrap dipanggil Bunda Elly itu merasakan betul bagaimana tidak mudahnya mewujudkan Depok Kota Layak Anak karena hampir setiap hari terjun ke masyarakat melakukan gerakan dan ajakan mewujudkan KLA.

“Banyak hambatan dalam merangkul dan kerjasama kemudian menyatukan spirit juang, bagaimana menanamkan ruh yang sama bahwa anak-anak adalah aset bersama,” kata Bunda Elly.

Tapi Bunda Elly Farida yang turun ke lapangan bersama Kabid Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Yulia Oktavia melihat perkembangan penerimaan masyarakat terhadap program KLA semakin bagus.

“Wilayah yang sudah kami kunjungi kemudian dilakukan sosialisasi, antusias dan animo masyarakatnya sangat tinggi,” kata istri Walikota Depok, Mohammad Idris itu.

Namun demikian, Elly Farida menyadari belum merambah semua wilayah. “Perlu banyak tangan yang menyempurnakan kunjungan sampai ke tingkat paling bawah,” kata Elly Farida. (adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tagar No Bra Day Jadi Topik Populer di Indonesia

DepokRayanews.com- Bulan Oktober, adalah bulannya “Kesadaran Kanker Payudara”, dan dunia berbondong-bondong melakukan berbagai cara untuk ...