Gedung SMP Negeri 13 Depok Bakal Kena Gusuran Proyek Tol Desari

Sebarkan :

 
Inilah progres pembangunan jalan tol Depok Antasari dengan latar belakang SMPN 13 Depok.

Inilah progres pembangunan jalan tol Depok Antasari dengan latar belakang SMPN 13 Depok.

DepokRayanews.com- Sedikitnya 9 ruang kelas SMPN 13 Depok di Jalan Raya Krukut, Limo, Kota Depok bakal terkena gusuran proyek Jalan Tol Depok – Antasari (Desari) dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Hal itu diakui Kepala SMPN 13 Kota Depok, Hehen Hendra. “Bukan hanya sembilan ruang kelas saja tapi bagian depan halaman sekolah juga terkena proyek tol,” kata Hehen kepada wartawan.

Tapi hingga kini belum ada kejelasan soal itu. Pihak Pemkot Depok masih mengadakan rapat-rapat untuk membahas soal itu,

Di sini lain, di tengah masyarakat berkembang ada dua isu. Yang pertama ada yang mengatakan bahwa gedung SMPN 13 dipastikan kena proyek tol. Informasi ini yang menimbulkan keresahan di kalangan orangtua siswa,

“Jelas resah donk pak, kita khawatir. Kalau sekolah ini digusur, lalu lokasinya dipindah ke tempat lain, kan lebih repot,” kata Sri Rahani, salah satu orang tua siswa.

Informasi kedua mengatakan gedung SMPN 13 Depok tidak kena gusuran, karena lokasinya masih beberapa puluh meter dari pinggir tol yang tengah dikerjakan.

“Tapi ada juga yang bilang lahan gedung SMPN 13 Depok itu bakal jadi bendungan,” kata Hamid, warga setempat.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Depok selaku Tim Pembebasan Tanah, Sutanto, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti kaitan gedung SMPN 13 terkena proyek Jalan Tol Desari dan Jalan Tol Cijago bakal. “Apakah terkena pembebasan atau belum. Coba nanti saya cek ke bagian seksi pengadaan dan PPK,” kata dia. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok Dibikin Sistem Contra Flow

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan ...