Petugas Puskesmas Dibekali Cara Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Sebarkan :

 
Petugas Puskesmas dilatih cara penanganan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Petugas Puskesmas dilatih cara penanganan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

DepokRayanews.com- Sebanyak 35 petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dibekali penguatan penanganan kesehatan dalam kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Pembekalan diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai upaya mendukung Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) dan rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

“Pembekalan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya untuk memperkuat pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas, terutama dalam kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan,” kata Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi (Kesga) Dinkes Kota Depok, Eti Rohati di aula UPT Puskesmas Cimanggis, Rabu (25/7/2018).

Menurut Eti, pembekalan kepada puluhan petugas Puskesmas sejalan dengan pengembangan KLA dan mewujudkan Puskesmas Ramah Anak.

“Jadi perlu ada sejumlah strategi yang dilakukan salah satunya dengan penanganan dan pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan,” kata Eti

Pembekalan diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 25 – 27 Juli mendatang, (adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Tukang Bakso Keliling Beri Mahar Toyota Fortuner

DepokRayanews.com- Memberikan mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai lelaki ketika akad nikah merupakan syarat ...