Delegasi Kementerian Kesehatan Bangladesh Studi Banding ke Depok

Sebarkan :

 
Delegasi Kementerian Kesehatan Bangladesh berkunjung ke Puskesmas Cisalak Pasar.

Delegasi Kementerian Kesehatan Bangladesh berkunjung ke Puskesmas Cisalak Pasar.

DepokRayanews.com- Tim Perencanaan dan Pembangunan Kementerian Kesehatan Bangladesh melakukan studi banding ke Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Cisalak Pasar, Kota Depok.

“Mereka ingin mengetahui manajemen Puskesmas dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah secara terpadu dan terintegrasi,” kata Kepala UPF Puskesmas Cisalak Pasar, Winarni Naweng Triwulandari, Rabu (25/7/2018).

Menurut Naweng, kepada delegasi Bangladesh itu, dipaparkan mengenai metode perencanaan, metode pelaksanaan, dan metode pengawasan yang dilakukan di Puskesmas Cisalak Pasar.

Tak hanya itu, mereka juga belajar seputar kader kesehatan Puskesmas Cisalak Pasar yang bertugas membantu masyarakat.

Menurut Naweng, untuk mengetahui perhitungan kebutuhan dan perencanaan sarana dan prasarana sesuai pedoman dan mutu, Puskesmas Cisalak Pasar menggunakan metode perencanaan.

Kemudian, metode pelaksanaan dilakukan untuk pelaksanaan kegiatan sesuai dengan perencanaan yang sudah dilakukan.

Sedangkan, untuk metode pengawasan, Puskesmas Cisalak Pasar melakukannya sebagai pencatatan dan pelaporan kerja. Metode itu juga dipakai sebagai evaluasi dan penilaian hasil kerja yang telah dilakukan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Ketiga metode itu yang kami lakukan agar pelayanan kesehatan lebih dirasakan oleh masyarakat,” kata dia.

Dengan adanya kunjungan delegasi Bangladesh itu, diharapkan layanan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah di Indonesia dapat dikenal luas di negara lain. Kemudian dapat menjadi contoh dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Tukang Bakso Keliling Beri Mahar Toyota Fortuner

DepokRayanews.com- Memberikan mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai lelaki ketika akad nikah merupakan syarat ...