Dinkes Depok Lakukan Deteksi HIV/AIDS di Pasar Cisalak

Sebarkan :

 
Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan deteksi HIV/AIDS di Pasar Cisalak.

Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan deteksi HIV/AIDS di Pasar Cisalak.

DepokRayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melakukan kegiatan deteksi HIV/AIDS dengan Mobile Voluntary Counseling and Testing (VCT) di Pasar Cisalak.

Kegiatan tersebut diberikan bersamaan dengan acara peresmian layanan kesehatan di Pasar Cisalak.

“Kami melakukan pemeriksaan ini untuk mendeteksi dan menanggulangi penderita HIV/AIDS di Kota Depok, terutama di lokasi sekitar Pasar Cisalak,” kata Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Depok Rani Martina di Pasar Cisalak, Rabu (1/8/2018)

Pemeriksaan Mobile VCT yang sudah rutin dilakukan oleh Dinkes Kota Depok ini melalui beberapa tahap. Pertama akan dilakukan konseling mengenai HIV/AIDS. Selanjutnya, masyarakat akan diperiksa dengan pengambilan darah.

“Sebelum pemeriksaan, kami beri penyuluhan terlebih dahulu, kemudian dapat mengikuti pemeriksaan HIV/AIDS dan hasilnya dapat langsung diketahui,” kata Rani.

Rani berharap dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan ini diharapkan dapat mendeteksi dan menanggulangi penderita HIV/AIDS di Kota Depok. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Tukang Bakso Keliling Beri Mahar Toyota Fortuner

DepokRayanews.com- Memberikan mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai lelaki ketika akad nikah merupakan syarat ...