Elly Farida Minta Orangtua Kompak Menjaga Anak

Sebarkan :

 
Bunda Elly Farida saat menghadiri acara mendongeng.

Bunda Elly Farida saat menghadiri acara mendongeng.

DepokRayanews.com- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengajak, seluruh orang tua di Depok untuk selalu kompak dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya.

“Mohon ayah dan bunda, agar mengawal, mendidik, merawat, atau pun menjaga mereka dengan dan penuh rasa kasih sayang,” Elly Farida pada acara mendongeng Stop Kekerasan pada Anak di Taman Lembah Mawar, Pancoran Mas, Minggu (5/8/2018).

Menurut Elly Farida, Pemerintah Kota Depok kini tengah berupaya mewujudkan Depok sebagai kota layak anak.

“Upaya itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, tapi perlu dukungan konkrit dari masyarakat,” kata istri Walikota Depok itu.

Menurut Elly Farida, mendongeng merupakan salah satu media komunikasi antara orangtua dan anak. Banyak pembelajaran dan nasehat bisa disampaikan orangtua kepada anak termasuk soal kekerasan terhadap anakm

Karena itu, Elly Farida berharap dongeng gerakan Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA) dan parenting bisa dilakukan secara berkelanjutan di semua kecamatan sampai ke tingkat RT dan RW.

Elly Farida menyebut, rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) se-Kota Depok ini, menunjukkan Pemkot Depok memberikan ruang bagi anak dalam tumbuh kembangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Yulia Oktavia, mengaku gembira karena seluruh kecamatan se-Kota Depok t
mengadakan kegiatan mendongeng.

“Acara serentak hari ini sebagai salah satu gerakan perlindungan anak di Kota Depok. Alhamdulillah, di11 kecamatan berjalan sukses,” kata Yulia. (adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Presiden SBY ngambek dan keluar dari barisan karnaval deklarasi kampanye damai di Monas.

SBY Ngambek dan Keluar dari Barisan Karnaval Deklarasi Kampanye Damai di Monas

DepokRayanews.com- Di balik kemeriahan acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 209 di lapangan Monumen Nasional ...