Puncak Acara HAN 2018, Depok Deklarasikan Perlindungan Anak Sekampung

Sebarkan :

 
Depok mendeklarasikan perlindungan anak sekampung yang dibacakan pada puncak HAN Depok 2018.

Depok mendeklarasikan perlindungan anak sekampung yang dibacakan pada puncak HAN Depok 2018.

DepokRayanews.com- Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 Kota Depok, Selasa (7/8/2018) ditandai dengan pembacaan Deklarasi Anak dan Deklarasi Perlindungan Anak Sekampung.

Deklarasi Perlindungan Anak Sekampung dibacakan Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Depok Sri Utomo. Sedangkan Deklarasi Anak dibacakan Ketua Forum Anak Kota Depok Nizar Arifshidqi.

Acara puncak HAN 2018 yang diselenggarakan di halaman Balaikota Depok itu antara lain dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Elly Farida, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, Perwakilan Komnas HAM Anak. para kepala dinas, camat, lurah, Forum Anak Depok dan ratusan perwakilan anak-anak dari masing-masing kecamatan.

Ketua Forum Anak Depok, Nizar membacakan deklarasi disaksikan Walikota Depok dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok.

Ketua Forum Anak Depok, Nizar membacakan deklarasi disaksikan Walikota Depok dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok.

Kegiatan itu dimeriahkan berbagai atraksi anak dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Gelar Ekspresi Anak (GEA).

Masing-masing kecamatan dan sejumlah dinas membuka stan di sekitar lapangan tempat acara yang berisi informasi tentang program kecamatan layak anak yang sudah dilakukan.

Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Eka Bachtiar, mengatakan sebelum kegiatan puncak HAN, sudah dilaksanakan berbagai kegiatan yang diikuti OPD, perwakilan kecamatan dan perwakilan kelurahan se Kota Depok.

Kegiatan itu antara lain, sosialisasi gerakan perlindungan anak, mendongeng di setiap kecamatan se Kota Depok, dengan tema stop kekerasaan terhadap anak.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan penghargaan dan appresiasi kepada ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida, Kepala DPAPMK, Ketua Forum Anak Depok, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) dan semua dinas yang sudah membantu pelaksanan program Kota Layak Anak.

Tema HAN 2018 adalah¬† GENIUS yang merupakan singkatan dari Gesit, Empati, beraNI, Unggul dan Sehat, “Anak-anak Depok harus GENIUS,” kata walikota.

Walikota berharap di Depok ada sebuah gerakan untuk tercapainya Kota Layak Anak, gerakan untuk perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

Pada kesempatan itu, walikota mengajak anak anak perwakilan dari setiap kecamatan untuk bernyanyi bersama. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Narti merasa sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS.

JKN-KIS Ringankan Biaya Pengobatan

DepokRayanews.com- Narti (25) adalah wanita asal Kampung Grogol, Kota Depok yang sejak lama terdaftar menjadi ...