Jokowi akan Umumkan Calon Pendampingnya Kamis Besok

Sebarkan :

 
Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

DepokRayanews.com- Presiden Jokowi akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, paling lambat hari Kamis (9/8/2018). Kemudian akan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8/2018).

“Namun sebelum mengumumkan cawapresnya, Jokowi terlebih dahulu akan memberitahukan kepada partai koalisi pendukungnya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Pramono menyampaikan itu terkait akan berakhirnya masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden.

KPU membuka pendaftaran dari mulai 4-10 Agustus 2018. Namun sampai sekarang belum ada partai politik yang mendaftar.

Ia mengatakan, kemungkinan pertemuan dengan ketua umum dan sekjen dari partai koalisi pendukung akan digelar Rabu (8/8/2018) malam atau Kamis (9/8/2018) malam.

Menurut Pramono, kemungkinan pendaftaran capres Jokowi ke KPU akan dilakukan pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (10/8) mendatang. Tapi belum tahu persis pukul berapa.

Hingga saat ini Jokowi didukung sembilan partai politik, yakni PDI-Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, Perindo, PKPI dan PSI.

Ada kemungkinan satu partai politik lagi akan bergabung dengan koalisi partai pendukung Jokowi, (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Presiden SBY ngambek dan keluar dari barisan karnaval deklarasi kampanye damai di Monas.

SBY Ngambek dan Keluar dari Barisan Karnaval Deklarasi Kampanye Damai di Monas

DepokRayanews.com- Di balik kemeriahan acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 209 di lapangan Monumen Nasional ...