Sapi Kurban akan Diberi PIN Sehat

Sebarkan :

 
Sapi kurban akan diberi Pin kalau lolos tes kesehatan.

Sapi kurban akan diberi Pin kalau lolos tes kesehatan.

DepokRayanews.com- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok akan memberikan PIN sehat terhadap hewan kurban, terutama sapi yang lolos pemeriksaan kesehatan.

Tim diterjunkan untuk memeriksa kondisi hewan kurban di lapan-lapak sejak H-15 Iduladha.

“Bagi hewan yang dinyatakan sehat dan memenuhi syariat Islam, akan diberi pin oleh DKPPP Kota Depok,” kata Kepala DKPPP Kota Depok, Farah Mulyati, Selasa (14/8/2018)

Selain pin, DKPP juga akan memberikan surat keterangan yang menyatakan hewannya telah diperiksa petugas.

“Mudah-mudahan dengan adanya pin maupun surat resmi dari kami, memberi kepercayaan lebih kepada calon pembeli,” kata Farah

Hal yang diperiksa dari hewan kurban antara lain umur hewan, berat badan hewan, dan kesehatan hewan, meliputi mata, kulit, orf (zoonosis) cek pernafasan dan gangguan pencernaan.

Kalau sudah memenuhi syarat dan tidak ada masalah, maka pin akan dikalungkan pada hewan kurban.

Hewan yang tanduknya patah atau kakinya mengalami kelainan bawaan, tidak layak untuk dijadikan hewan kurban, meskipun kondisinya sehat.

Farah menyebut, DKPPP menyediakan 8000 pin sehat. Adapun ketersediaan hewan ternak yang tercatat mencapai 29.403 ekor terdiri dari sapi, kambing, domba, dan kerbau. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Tukang Bakso Keliling Beri Mahar Toyota Fortuner

DepokRayanews.com- Memberikan mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai lelaki ketika akad nikah merupakan syarat ...