JKN-KIS Ringankan Biaya Pengobatan

Sebarkan :

 
Narti merasa sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS.

Narti merasa sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS.

DepokRayanews.com- Narti (25) adalah wanita asal Kampung Grogol, Kota Depok yang sejak lama terdaftar menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Narti merupakan peserta JKN-KIS yang terdaftar dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Bahar Medika yang dekat dengan rumahnya.

Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta tersebut pertama kali mendaftar sebagai peserta JKN-KIS di kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok.

Ketika melakukan pendaftaran, tidak ada kendala yang dialami oleh Narti. Bahkan Narti menilai pelayanan yang diterimanya sangat bagus.

“Pelayanan cepat dengan fasilitas yang memadai serta petugas yang ramah membuat saya merasa nyaman dan tidak butuh waktu lama saya sudah selesai dilayani. Tidak hanya cepat, pelayanannya juga sangat bagus,” kata Narti.

Dulu saat melakukan pendaftaran, Narti tidak hanya mendaftarkan dirinya tetapi ia juga mendaftarkan keluarganya.

Narti mengungkapkan alasan ia melakukan pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS adalah agar ia mendapatkan jaminan perlindungan kesehatan karena JKN-KIS sangat membantu dalam melakukan pengobatan dan dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS maka dapat meringankan masalah biaya selama pengobatan.

Selain itu dengan menjadi peserta JKN-KIS, maka dapat membantu orang lain. Hal ini karena program JKN-KIS yang dilaksanakan dengan sistem gotong royong sehingga orang yang sehat dapat membantu orang yang sakit.

Narti sangat berharap agar program JKN-KIS ini terus dilanjutkan karena sangat bermanfaat sangat membantu masyarakat dalam melakukan pengobatan dan meringankan biaya dalam pengobatan.

Narti mengajak masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan dirinya agar bisa terlindungi terutama masalah biaya ketika melakukan pengobatan. (Adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris melepas 51 atlet NPCI Kota Depok yang akan berlaga di Bogor.

51 Atlet NPCI Depok Mengikuti Peparda V Jawa Barat di Bogor

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris melepas 71 orang atlet dan official National Paralympic Commitee Indonesia ...