BPJS Kesehatan Cabang Depok Optimalkan Kerjasama dengan Lembaga

Sebarkan :

 
BPJS Kesehatan menggalakkan kerjasama dengan lembaga termasuk dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

BPJS Kesehatan menggalakkan kerjasama dengan lembaga termasuk dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

DepokRayanews.com- Hadirnya program JKN-KIS menjadi sarana bagi masyarakat mengakses pelayanan kesehatan yang baik.

Sejak diluncurkan pada 1 Januari 2014, pemerintah menargetkan cakupan semesta pada 1 Januari 2019.

Hal ini berarti semua penduduk ditargetkan menjadi peserta JKN-KIS paling lambat pada 31 Desember 2018.

Pada 2018 atau tahun keempat sejak program JKN-KIS diluncurkan, jumlah kepesertaan program JKN-KIS di Kota Depok telah mencapai 72 persen.

Berdasarkan data per 10 Agustus 2018, jumlah peserta JKN-KIS di Kota Depok telah mencapai 1.211.509 peserta.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan bahwa masih terdapat 28 persen penduduk Kota Depok yang belum terlindungi dalam program JKN-KIS. Sedangkan sesuai target pemerintah bahwa cakupan semesta ditargetkan pada 1 Januari 2019.

“Hal ini berarti bahwa tersisa waktu yang singkat untuk mencapai target cakupan semesta 1 Januari 2019. Meski demikian kami optimis target tersebut akan tercapai. Kami akan melaksanakan langkah-langkah strategis seperti mengoptimalkan kerjasama dengan lembaga-lembaga atau instansi terkait dalam mengoptimalkan pelaksanaan program JKN-KIS,” kata Maya,

“Saat ini telah ada instruksi presiden Nomor 8 Tahun 2017 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan. Selain itu kami juga telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kejaksaan dan instansi lainnya. Ke depannya kami akan mengoptimalkan kerjasama ini untuk optimalisasi program JKN-KIS. Kami berharap semua pihak juga dapat mendukung penyelenggaraan program JKN-KIS sehingga program JKN-KIS dapat berjalan dengan baik,” kata Maya. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Tukang Bakso Keliling Beri Mahar Toyota Fortuner

DepokRayanews.com- Memberikan mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai lelaki ketika akad nikah merupakan syarat ...