Depok Sembelih 26.194 Hewan Kurban Senilai Rp 133 Miliar

Sebarkan :

 
Jumlah hewan kurban di Kota Depok meningkat setiap tahun.

Jumlah hewan kurban di Kota Depok meningkat setiap tahun.

DepokRayanews.com- Jumlah hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha 1439 Hijriah di Kota Depok sebanyak 26.194 ekor dengan total nilai mencapai hampir Rp 140 miliar.

Ketua Panitia Hari Besar Islam Kota Depok, Khaidir Fauzi  mengatakan, dari 26.194 hewan kurban yang disembelih, sebanyak 7.082 ekor adalah sapi dan kerbau. Sisanya, 19.822 ekor adalah domba dan kambing.

“Jumlah itu masih bisa bertambah hingga tiga hari ke depan,” kata Khaidir Fauzi menjelang salat Idul Adha, di Balaikota Depok, Rabu (22/8/2018).

Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensiarkan agama Islam dengan melakukan penyembelihan kurban.

” Alhamdulillah, cukup banyak warga Depok yang berkurban. Dengan Idul Adha bisa mendekatkan hidayah serta meningkatkan keimanam kita,” katanya.

Menurut Hardiono, kurban memiliki dua aspek yaitu aspek peribadatan dan aspek kemasyarakatan.

Aspek peribadatan yaitu berbakti kepada Allah SWT dan aspek kemasyarakatan yaitu membagikan daging kurban kepada umat Islam yang kurang mampu. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Tukang Bakso Keliling Beri Mahar Toyota Fortuner

DepokRayanews.com- Memberikan mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai lelaki ketika akad nikah merupakan syarat ...