50 Orang Pak Ogah Depok Diberikan Pembekalan Lalulintas

Sebarkan :

 
Sebanyak 50 orang Pak Ogah diberi pengetahuan pengaturan lalu lintas.

Sebanyak 50 orang Pak Ogah diberi pengetahuan pengaturan lalu lintas.

DepokRayanews.com- Sebanyak 50 orang Pak Ogah se-Kota Depok diberikan pembekalan lalulintas sebagai mitra Polri.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan, 50 orang Pak Ogah yang diberikan pembekalan itu adalah yang suka berada di jalan

“Mereka kita bawa dan direkrut diberi pembekalan lalu lintas yang baik dan benar oleh unit Dikyasa ,” kata Sutomo, Sabtu (25/8/2018) .

Menurut Sutomo, meningkatnya volume kendaraan kemudian jalan yang tidak diperpanjang akan berdampak timbulnya kemacetan.

Di sinilah, kata Sutomo, pentingnya memberdayakan Pak Ogah membantu tugas polisi mengurangi kemacetan.

“Pak Ogah kita angkat menjadi Sukarela Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) Satlantas Polresta Depok. Pelatihan kita lakukan selama sepekan,” kata Sutomo.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok AKP Rasman menambahkan 50 Pak Ogah itu diberikan pelatihan pembekalan tentang seputar pengetahuan ilmu lalu lintas, etika sopan sapun dan tidak melakukan pemaksaan pengambilan uang.

“Hal ini untuk menghindari keusilan Pak Ogah yang juga kadang membuat resah pengendara lain jika tidak diberikan uang membaretkan body mobil saat sedang di U-turn. Dan dapat mencegah aksi kriminalitas di jalan juga,” kata Rasman.

Setelah mengikuti pelatihan, anggota Supeltas akan dibekali rompi mitra Polri Satlantas Polresta Depok. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ustad Abdul Somad Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

DepokRayanews.com- Setelah di Nusa Tenggara Timur (NTT), kini Ustad Abdul Somad (UAS) dilaporkan Organisasi Masyarakat ...