Masuk Jalur Cepat, 1.900 Pengendara Sepeda Motor Ditilang

Sebarkan :

 
Masih banyak sepeda motor melanggar jalur cepat di Jalan Raya Margonda Depok.

Masih banyak sepeda motor melanggar jalur cepat di Jalan Raya Margonda Depok.

DepokRayanews.com- Sebanyak 1.900 pengendara sepeda motor terpaksa ditilang aparat Satlantas Polresta Depok karena masuk jalur cepat di Jalan Raya Margonda.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan meski jalan Raya Margonda sudah ditetapkan sebagai Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), ternyata masih banyak pengendara sepeda motor yang masuk ke jalur cepat.

“Selama sepekan operasi, anggota kami menilang 1.900 pengendara sepeda motor karena masuk ke jalur cepat,” kata Sutomo di Depok, Senin (27/8/2018).

Sutomo menilai kesadaran tertib berlalulintas di Depok masih sangat rendah. Ini terbukti dengan banyaknya pengendara sepeda motor yang kena tilang.

Meski sudah terpasang larangan rambu lalu lintas, pengendara sepeda motor masih banyak yang melanggar.

Pemberlakuan pelarangan motor melintas di jalur cepat Margonda, sudah lama diterapkan kerjasama dengan Dinas Perhubungan. Keputusan itu diambil untuk
menekan angka kecelakaan lalulintas.

Sementara itu Kanit Turjawali Satlantas Polresta Depok, Iptu Fitri menambahkan selain merazia sepeda motor yang masuk ke jalur cepat, pihaknya juga menertibkan ojek online yang mangkal di sisi bahu jalan sepanjang Margonda.

“Sebagai salah satu Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), jalan Raya Margonda bebas dari tempat parkir liar termasuk ojek,” kata Fitri. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ustad Abdul Somad Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

DepokRayanews.com- Setelah di Nusa Tenggara Timur (NTT), kini Ustad Abdul Somad (UAS) dilaporkan Organisasi Masyarakat ...