Kebutuhan NICU Tinggi, BPJS Kesehatan Depok Rangkul RSIA Bunda Aliyah

Sebarkan :

 
Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Depok, Rena Octora bersama direksi RSIA Bunda Aliyah Depok.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Depok, Rena Octora bersama direksi RSIA Bunda Aliyah Depok.

DepokRayanews.com- Sejak diluncurkan pada 1 Januari 2014, program JKN-KIS terus mengalami perkembangan yang pesat.

Hal ini tak terlepas dari manfaat yang diberikan oleh program JKN-KIS yang begitu besar.

Kehadiran program JKN-KIS telah membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Jumlah kepesertaan program JKN-KIS tumbuh dengan cepat menjadikan program JKN-KIS sebagai salah satu program dengan jumlah kepesertaan terbesar di dunia.

Berdasarkan data per 1 Februari 2018, jumlah kepesertaan program JKN-KIS telah mencapai 200 juta peserta atau dengan kata lain lebih dari 75 persen penduduk Indonesia telah menjadi peserta JKN-KIS.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Depok, Rena Octora mengatakan bahwa jumlah kepesertaan JKN-KIS terus bertambah. Khusus di Kota Depok berdasarkan data per 10 Agustus 2018, jumlah kepesertaan JKN-KIS telah mencapai 1.211.509 peserta.

Dengan meningkatnya jumlah peserta, maka tentunya kebutuhan jumlah fasilitas kesehatan juga akan bertambah.

“Oleh karena itu, BPJS Kesehatan Cabang Depok berupaya merangkul fasilitas-fasilitas kesehatan di Kota Depok khususnya yang belum bekerja sama agar menjadi mitra BPJS Kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada peserta JKN-KIS,” kata Rena.

Lebih lanjut Rena mengungkapkan bahwa saat ini kebutuhan NICU di Kota Depok cukup tinggi namun fasilitas yang tersedia masih terbatas.

Oleh karena itu untuk mengatasi kekurangan NICU tersebut, mulai 1 Maret 2018 BPJS Kesehatan Cabang Depok menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Aliyah.

“Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Aliyah memiliki jumlah NICU yang cukup banyak, sehingga kami harapkan dengan terjalinnya kerjasama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Aliyah, maka peserta JKN-KIS tidak akan kesulitan dalam memperoleh  NICU,” kata Rena.

Rena mengharapkan semua pihak dapat mendukung kesuksesan penyelenggaraan program JKN-KIS.

“Program JKN-KIS ini sangat bermanfaat dan merupakan salah satu program strategis nasional. Oleh karena itu, mari kita dukung dan tingkatkan lagi demi meningkatnya derajat kesehatan masyarakat”, kata Rena. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Gedung A dan C, RSUD Kota Depok Tuntas Akhir Tahun Ini

DepokRayanews.com- Pembangunan Gedung A dan C Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok segera dilanjutkan ...