Lupa Bawa Kartu? Tenang ada KIS Digital

Sebarkan :

 
Kalau ketinggalan kartu ketika hendak berobat, tidak perlu panik, kini ada KIS Digital.

Kalau ketinggalan kartu ketika hendak berobat, tidak perlu panik, kini ada KIS Digital.

DepokRayanews.com- Perkembangan teknologi telah memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Teknologi banyak dikembangkan disemua bidang termasuk bidang kesehatan. Faktanya perkembangan teknologi di bidang kesehatan telah memberikan manfaat yang sangat besar. Pengobatan banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.

Menyikapi perkembangan teknologi dalam dunia kesehatan, BPJS Kesehatan, lembaga yang bertugas mengelola jaminan kesehatan bagi penduduk di Indonesia sesuai amanat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, kini mengembangkan sebuah aplikasi mobile berbasis Android dan Ios penunjang pelayanan kesehatan, yaitu Mobile JKN.

Pengembangan aplikasi berbasis Android dan Ios ini didasari kehidupan penduduk saat ini yang tidak lepas dari teknologi berbasis ponsel. Hampir semua penduduk Indonesia saat ini memiliki ponsel.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan bahwa pengembangan aplikasi Mobile JKN berbasis ponsel ini bertujuan untuk memudahkan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mengakses data peserta dan informasi tentang JKN-KIS,

Maya mengungkapkan, saat ini juga telah dikembangkan fitur kartu peserta digital pada aplikasi Mobile JKN.

Kartu digital ini berfungsi untuk memudahkan peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan.

Jika Peserta lupa atau tidak membawa kartu JKN-KIS miliknya, maka peserta dapat menggunakan kartu digital pada aplikasi Mobile JKN sebagai pengganti kartu fisik dan selanjutnya peserta telah dapat dilayani.

Jadi dengan dikembangkannya kartu digital ini, peserta tidak perlu khawatir lagi bawa atau tidak kartu karena selama kartu peserta berstatus aktif maka dapat dilayani sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dengan dikembangkannya kartu digital ini, maka peserta JKN-KIS dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Jadi peserta tidak perlu buang waktu, biaya, dan tenaga pulang ke rumah mengambil kartu jika ingin mengakses pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan. Silahkan menggunakan kartu digital,” kata Maya.

Maya mengajak masyarakat agar mengunduh aplikasi Mobile JKN yang ada playstore dan appstore di ponsel masing-masing karena aplikasi Mobile JKN memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan peserta. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Gedung A dan C, RSUD Kota Depok Tuntas Akhir Tahun Ini

DepokRayanews.com- Pembangunan Gedung A dan C Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok segera dilanjutkan ...