Buku Digital Semakin Lengkap di Perpustakaan Umum Kota Depok

Sebarkan :

 
Kabid Perpustakaan, Catur Sri Astuti.

Kabid Perpustakaan, Catur Sri Astuti.

DepokRayanews.com- Perpustakaan Umum Kota Depok pada 2018 menambah jumlah buku dengan aplikasi digital (e-book) sebanyak 2.300 judul buku.

Penambahan itu untuk melengkapi koleksi yang ada sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Depok dalam mencari buku tanpa harus datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok.

“Alhamdulillah, judul buku semkin lengkap. Sebelum penambahan ini, koleksi buku digital sudah mencapai 31.874 judul,” kata Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Catur Sri Astuti.

Koleksi buku digital itu antara lain buku ilmu pengetahuan umum, novel, buku pelajaran SD hingga SMA, dan jenis buku lainnya.

“Untuk dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah diunduh, pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan diri menjadi anggota Perpustakaan Umum Kota Depok. Setelah terdaftar, baru dapat masuk ke dalam aplikasi tersebut,” kata Catur.

Dengan aplikasi itu masyarakat akan difasilitasi buku digital yang bisa langsung dibaca saat itu juga.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah ada 100 orang lebih setiap harinya yang mengunduh aplikasi. Insya Allah, tahun ini akan kami banyak lagi,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspadai cuaca ekstrim seminggu ke depan.

BMKG Perkirakan Cuaca Ekstrem Sampai Pekan Depan

DepokRayanews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat tetap waspada karena cuaca ekstrem diperkirakan ...