Membuka Usaha Optik Harus Punya Badan Hukum dan Tenaga Ahli

Sebarkan :

 
Membuka usaha optik tidak boleh sembarangan harus ada badan hukum dan tenaga ahli.

Membuka usaha optik tidak boleh sembarangan harus ada badan hukum dan tenaga ahli.

DepokRayanews.com- Ketua Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Kota Depok, Tamrin mengatakan untuk membuka usaha optik tidak boleh sembarangan, tapi harus punya badan hukum dan tenaga ahli.

“Dengan demikian legalitas dan penanganan terhadap masyarakat mengenai kesehatan mata dan penggunaan kacamata atau lensa kontak lebih aman,” kata Thamrin usai pelaksanaan Muscab perdana Gapopin, Jumat (30/8/2018)

Pada muscab, Gapopin mengundang aekitar 350 pengusaha optik yang ada di Kota Depok. Tapi yang hadir hanya sekitar 200.

“Muscab ini selain untuk memilih ketua yamg baru, juga untuk mensosialisasikan aturan dan peraturan mendirikan usaha optik,”kata dia.

Kepala Bidang Perijinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, Rahman Pujiarto mengatakan pihaknya lebih kepada proses administrasi perizinan.

“Untuk pembinaan dan pengawasan adanya di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.
Jika pengusaha optik yang sudah mendapat rekomendasi dari Dinkes maka DPMPTSP bisa melakukan proses pembuatan ijin usaha tanpa dipungut biaya apapun dan prosesnya cepat,” kata Rahmat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Depok Dinyatakan KLB Penyakit Hepatitis A Hingga Januari 2020

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok telah menetapkan penyebaran penyakit hepatitis A Kejadian Luar Biasa (KLB) menyusul ...