Kini Berobat Makin Mudah dengan Kartu Digital

Sebarkan :

 
Masyarakat makin mudah mendapatkan pelayanan dengan kartu digital karena bisa sebagai pengganti kartu bila ketinggalan.

Masyarakat makin mudah mendapatkan pelayanan dengan kartu digital karena bisa sebagai pengganti kartu bila ketinggalan.

DepokRayanews.com- Tidak terasa program JKN-KIS telah memasuki tahun kelima sejak dicanangkan pada tahun 2014.

Kehadiran program JKN-KIS sebagai salah satu program strategis nasional telah memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Meskipun program JKN-KIS merupakan program yang masih tergolong baru, namun program ini telah menjelma sebagai salah satu program dengan jumlah kepesertaan terbesar dengan jumlah kepesertaan sekitar 80 persen dari penduduk Indonesia.

Hal ini tidak lepas dari pengembangan secara menyeluruh yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan sebagai lembaga pengelola program JKN-KIS.

Saat ini BPJS Kesehatan juga telah mengembangkan aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh Playstore dan Appstore. Pengembangan aplikasi ini merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan oleh BPJS Kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan, saat ini merupakan era teknologi. Ponsel merupakan salah satu teknologi yang sangat dekat dengan masyarakat. Hampir semua penduduk memiliki ponsel.

Oleh karena itu, BPJS Kesehatan mengembangkan aplikasi Mobile JKN untuk memudahkan peserta dalam memperoleh informasi tentang BPJS Kesehatan dan memudahkan mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Maya mengungkapkan bahwa dalam aplikasi Mobile JKN, terdapat banyak fitur yang dapat digunakan oleh peserta. Salah satunya yaitu fitur kartu peserta. Fitur kartu peserta ini dapat digunakan oleh peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Saat ini ada kartu digital yang terdapat di aplikasi Mobile JKN. kartu digital ini dapat digunakan oleh peserta JKN untuk menggantikan kartu fisik dalam berobat di fasilitas kesehatan.

“Jadi jika peserta lupa membawa kartu, maka tidak perlu khawatir. Silahkan buka Mobile JKN dan akses fitur kartu peserta dan tunjukkan kepada petugas di fasilitas kesehatan, maka peserta JKN sudah dapat dilayani,” kata Maya.

Maya berharap dengan dikembangkannya kartu digital pada aplikasi Mobile JKN, maka peserta JKN menjadi lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan dan merasa puas terhadap pelayanan yang telah diberikan, karena BPJS Kesehatan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada peserta JKN. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bayi yang Meninggal di RSUD Kota Depok Ternyata Alamat Keluarganya Fiktif

DepokRayanews.com- Bayi yang sakit kemudian meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, ternyata ...