Pemkot Depok Bangun 434 Septic Tank untuk Keluarga Prasejahtera

Sebarkan :

 
Disrumkim Kota Depok membangun ratusan septic tank bagi keluarga prasejahtera.

Disrumkim Kota Depok membangun ratusan septic tank bagi keluarga prasejahtera.

DepokRayanews.com- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok membangun 434 septic tank bagi keluarga prasejatera.

Pembangunan septic tank sudah dimulai sejak Juni dan selesai pada akhir Agustus 2018 lalu.

Kepala Bidang Permukiman Disrumkim Kota Depok, Sukanda mengatakan, pembangunan septic tank difokuskan di wilayah yang dianggap memiliki tingkat pencemaran limbah rumah tangga cukup tinggi.

Wilayah-wilayah tersebut tersebar di 11 kecamatan, 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Di beberapa wilayah masih banyak warga yang belum memiliki septic tank sendiri, bahkan masih ada yang menggunakan koya. Inilah yang mendorong kami untuk membangun tempat penampungan limbah yang layak bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata Sukanda, Senin (3/9/2018).

Kapasitas septic tank yang dibangun beragam. mulai dari 600 liter, 950 liter, hingga 1200 liter.

“Untuk satu Kepala Keluarga (KK) biasanya yang 600 liter, sedangkan untuk yang gabungan dua hingga tiga KK, yang 950 liter dan 1200 liter,” kata dia.

Pembangunan septic tank, katanya, sebagai salah satu upaya mewujudkan program pemerintah pusat yaitu program 100-0-100. Artinya mewujudkan 100 persen akses air bersih bagi masyarakat, 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen sanitasi layak.

“Kami harapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan ini,  ke depannya dapat mewujudkan Depok sebagai kota yang sehat, nyaman, dan bebas kumuh,”kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Puspaga siap memberikan edukasi perlindungan anak kepada masyarakat.

Tim Puspaga Siap Memberikan Edukasi Perlindungan Anak kepada Masyarakat

DepokRayanews.com- Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Depok siap terjun ke wilayah-wilayah untuk mengedukasi masyarakat terkait ...