DPAPMK Gelar Lomba Kecamatan Layak Anak

Sebarkan :

 
Tim penilai Kecamatan Layak Anak ketika berkunjung ke kantor Kecamatan Pancoran Mas.

Tim penilai Kecamatan Layak Anak ketika berkunjung ke kantor Kecamatan Pancoran Mas.

DepokRayanews.com- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggelar lomba Kecamatan Layak Anak Kota Depok 2018.

Tim penilai sejak Jumat (7/9/2018) mulai turun ke lapangan untuk mengecek penerapan kecamatan layak anak.

Sebelumnya, masing-masing kecamatan menyampaikan laporan sejauh mana penerapan kecamatan layak anak itu diterapkan.

“Jadi berdasarkan laporan yang disampaikan, tim penilai melakukan pengecekan langsung ke lapangan, berkunjung ke kelurahan dan mendengarkan presentasi di kecamatan,” kata Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak pada Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak anak DPAPMK Kota Depok, Intan Yustisiawati kepada depokrayanews.com, Jumat (7/9/2018),

Sepanjang Jumat (7/9/2018) tim penilai melakukan kunjungan ke 3 kecamatan yakni Kecamatan Bojongsari, Sawangan dan Pancoran Mas.

Tim penilai Kecamatan Layak Anak terdiri dari Bunda Elly Farida, Prof.Ike Tanziha (IPB Bogor), Bety Setyorini (Bappeda), Retno Wijayanti (Ketua Forum Kota Layak Anak) dan Intan Yustisiawati (DPAPMK).

Menurut Intan, pengecekan ke lapangan antara lain melihat RW Ramah Anak, profil RW Ramah Anak, dan penerapannya di lapangan.

Penilaian dan pemilihan Kecamatan Layak Anak itu, kata Intan, juga sebagai evaluasi untuk Kota Depok. Sekaligus mengukur kemampuan Kota Depok untuk naik menjadi (KLA) Utama pada tahun depan.

Hasil penilaian dan lomba Kecamatan Layak Anak itu akan dibagi per kategori yakni pratama, madya dan nindya sesuai tahapan yang sudah dilakukan Kota Depok.

Ketika melakukan penilaian di Kecamatan Pancoran Mas, tim penilai disambut Forum Anak Pancoran Mas dengan yel-yel yang meriah.

Hampir semua unsur hadir, termasuk Sekcam Pancoran Mas, Ketua Tim Penggerak PKK, Kapolsek, Ketua LPM Pancoran Mas dan kader Posyandu.

Di Kecamatan Pancoran Mas, tim berkunjung ke Kelurahan Rangkapan Jaya Baru dan berdiskusi di aula kantor Kecamatan Pancoran Mas.

Sebelumnya tim penilai berkunjung ke kantor Kelurahan Bojongsari Baru dan diskusi di kantor Kecamatan Bojongsari. tim disambut Camat Bojongsari Usman, perwakilan kader PKK dan Posyandu.

Sedangkan di kantor Kecamatan Sawangan, tim penilai disambut Sekcam Sawangan dan beberapa perwakilan kader. (adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bayi yang Meninggal di RSUD Kota Depok Ternyata Alamat Keluarganya Fiktif

DepokRayanews.com- Bayi yang sakit kemudian meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, ternyata ...