Diskarpus Depok Lakukan Pengenalan Arsip Keliling

Sebarkan :

 
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok menggelar sosialisasi arsip ke sekolah-sekolah.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok menggelar sosialisasi arsip ke sekolah-sekolah.

DepokRayanews.com- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok melakukan kegiatan Arsip Keliling (Sipling).

Kepala Bidang Kearsipan Diskarpus Kota Depok, Eneng Sugiharti mengatakan, kegiatan itu merupakan implementasi dari Perka Arsip Nasional Indonesia tentang Gerakan Nasional Sadar dan Tertib Arsip (GNSTA).

“Jadi, kegiatan Sipling ini untuk memperkenalkan tentang Arsip serta menanamkan pemahaman akan pentingnya sebuah arsip kepada masyarakat sejak dini,” kata Enang di Depok, Senin (10/9/2018).

Sasaran kegiatan Sipling ini, kata Eneng adalah ke sekolah SD. Pelajar sekolah tersebut diberikan pengenalan tentang jenis jenis arsip dengan melalui pemutaran video sehingga mereka lebih tertarik untuk mengetahui segala informasi tentang arsip.

Selain itu, kata Eneng, pada kesempatan itu pihaknya melakukan proses digitalisasi arsip arsip vital yang ada di sekolah agar pihak sekolah dapat menyimpan arsip sekolah tersebut dalam bentuk digital.

“Dengan digitalisasi arsip, pihak sekolah akan lebih mudah mencarinya apabila diperlukan dikemudian hari,” kata Eneng. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...