Tida Ada Titip Menitip Dalam Penerimaan CPNS

Sebarkan :

 
Mohammad Idris

Mohammad Idris, Walikota Depok

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan tidak akan titip menitip dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yang dibuka mulai Rabu (19/9/2018).

Hal itu dikatakan Idris usai menghadiri acara pembinaan sinergitas kecamatan dan lomba Kecamatan Layak Anak tahun 2018 di Kantor Kecamatan Tapos.

“Pendaftaran dilakukan secara online dan peyelenggaranya Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jadi semua orang bisa mendaftar dari mana, tidak bisa dibatasi,” kata Idris usai membuka lomba Kecamatan Layak Anak di kantor Kecamatan Tapos. Selasa (18/9/2018).

Menurut Idris. untuk anak-anak Depok tes tertulis diselenggarakan di Bogor, karena di Depok tidak punya tempat yang bisa menampung pendaftar yang diperkirakan lebih dari 3.000 orang.

Sistem yang sudah dibuat, kata Idris, tidak memungkinkan untuk praktek titip menitip.

“Kalau menitip pasti ketahuan baik oleh pihak ketiga maupun oleh pemerintah pusat, Tidak ada titipan. biar adik, keponakan atau saudara saya enggak bisa nitip, semuanya silahkan daftar secara online, ujian terbuka,” kata Idris.

Idris mengkritik terkait formasi guru agama hendaknya tidak menggunakan formasi khusus Pendidikan Agama Islam (PAI).

“PAI itu hanya ada di Fakultas Tarbyiah UIN, sementara di UIN itu kan ada usuluddin, dakwah, hukum Islam dan lainnya. Lalu di mana mereka menempatkan untuk menjadi PNS, ini enggak bisa, susah. Harusnya guru agama, bukan PAI. Kalau PAI ya nomenklaturnya Tarbiyah, selain Tarbiyah enggak ada,” kata mantan dosen UIN Jakarta itu.

Idris membenarkan kalau K2 diperbolehkan ikut namun harus memenuhi kriteria seperti usia yang harus di bahwah 34 tahun dan pendidikan terakhir S1.

“Yang K2 ini sudah diplot 14 orang, untuk usia di bawah 34 tahun dan pendidikan S1, dan mereka tetap akan dites,” tegas Idris. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Kesehatan mengembangkan sistem rujukan online untuk mengatasi keluhan peserta.

Atasi Keluhan Terkait Rujukan, BPJS Kesehatan Kembangkan Sistem Rujukan Online

DepokRayanews.com- Sistem rujukan pelayanan kesehatan merupakan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang mengatur pelimpahan tugas dan tanggung ...