Dengan Rujukan Online, Antrian Lebih Cepat dan Lebih Pasti Dilayani

Sebarkan :

 
Herni Retina peserta program JKN-KIS

Herni Retina peserta program JKN-KIS

“Dengan Rujukan Online, pasien lebih pasti dilayani dan antrian pun lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu” Herni Retina, Ibu rumah tangga.

DepokRayanews.com- Herni Retina, seorang Ibu Rumah Tangga asal Kota Depok, merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Wanita yang akrab disapa dengan Neni ini merupakan peserta JKN-KIS dengan fasilitas kesehatan terdaftar di Klinik Pratama Rawat Jalan Pala Medika.

Neni telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2014. Saat ini seluruh keluarga Neni pun telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Sampai saat ini Neni dan keluarga telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) seperti rumah sakit.

Neni mengatakan program JKN-KIS terus mengalami peningkatan pelayanan yang tentu membuat peserta lebih aman dan nyaman dalam berobat.

“Saya dan keluarga telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat di fasilitas kesehatan. Yang saya lihat dan alami sendiri bahwa pelayanan kepada peserta JKN-KIS terus mengalami peningkatan yang membuat saya dan keluarga merasa aman dan nyaman dalam berobat. Hal ini tentu merupakan hal yang positif dan harus dipertahankan bahkan kalau perlu ditingkatkan,” kata Neni.

Neni mengungkapkan bahwa saat ini terdapat sistem yang baru dalam pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

Saat ini terdapat sistem rujukan online bagi peserta JKN-KIS. Sistem rujukan online tersebut membuat lebih mudah dalam memperoleh pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Saya rasa dengan adanya sistem rujukan online, maka pelayanan lebih praktis dan lebih cepat sehingga saya tidak perlu mengantri lama. Selain itu, dengan adanya sistem rujukan online, maka kami sebagai peserta lebih pasti mendapat pelayanan. Selain itu, kami juga tidak perlu lagi membawa surat rujukan karena sistem yang ada di Klinik dan Rumah Sakit sudah terintegrasi. Hal ini merupakan hal yang baik karena dibandingkan dengan sistem yang dulu, jika kami lupa membawa surat rujukan maka kami tidak dapat dilayani,” ujar Neni.

Neni berharap program JKN-KIS terus dikembangkan dan inovasi-inovasi yang baik terus dilakukan agar program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal.

Hal ini dikarenakan program JKN-KIS memliki manfaat yang sangat besar dalam memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjiri Diganti

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mencopot Asloe’ah Madjiri sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ...